Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Pemprov Akan Bangun Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Lampung

210 views

LAMPUNG UTARA, Lampungkham Wanita Islam sebagai organisasi independen, profesional dan unggul dalam melaksanakan pengabdian di berbagai bidang kehidupan memiliki peran yang strategis dalam mengatasi tantangan dan permasalahan, baik di tingkat Nasional maupun Regional, telah mampu membuktikan kinerjanya dengan sangat baik.

Demikian disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal saat menghadiri Tablik Akbar puncak acara triwulan Wanita Islam ke-94 di halaman masjid Al Munawaroh, Sidomukti, kecamatan Abung Timur, Lampung Utara, Minggu 26 Januari 2020.

Menurutnya, Wanita Islam sebagaimana organisasi masyarakat lainnya, tumbuh di bumi pertiwi mengemban visi – misi perjuangan guna mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin, termasuk di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut Ibu Riana juga menyampaikan beberapa program di bidang keagamaan Pemerintah Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal.

Diantaranya adalah dengan memberikan kesejahteraan (insentif) kepada guru mengaji, guru paud, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, imam masjid, pendeta, dan para pemimpin agama lainnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Lampung, sambungnya, program Lampung Mengaji, dan pendirian Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Lampung.

“Dengan Lampung Mengaji dan Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran Lampung, Insya Allah dapat memfasilitasi masyarakat lampung, terutama umat Islam dalam pengembangan, pemahaman, dan menghafal Al-Quran lebih baik lagi.” papar Riana.

Oleh karena itu, tambahnya, pada kesempatan baik ini, saya mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Lampung Utara agar penyelenggaraan dan pembangunan di Provinsi Lampung dapat berjalan dan sukses menuju Lampung Berjaya.” pungkasnya.

Dalam kegiatan Tablik Akbar tersebut Ibu Riana Sari Arinal membagikan 50 paket sembako kepada ibu-ibu jompo masyarakat Lampung Utara, serta Umroh gratis untuk dua orang, yakni Ibu Satemi (60) dan Ibu widi (22) sebagai salah satu program peningkatan rohani dari Pemprov Lampung.

Baca Juga :  Lestarikan Alam, Lions Club JPJJ Bersama PT Indonesian Evergreen Tanam 1.000 Pohon Mangrove di Kampung Ketang Kalianda

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 700an warga masyarakat Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sutikno yang mewakili PLT Bupati Lampung Utara Budi Utomo, Ketua PP Wanita Islam Rokayah Yasin, Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam (PWWI) Provinsi Lampung, Hanjarita Gatot, Camat Abung Timur, dan tamu undangan lainnya. (Rls/red)