Basarnas turunkan tim bantu korban banjir Semaka Tanggamus

260 views

TANGGAMUS, Lampungkham Menerima info dr Bp. Nugroho (Kabid Kedaruratan BPBD Kab. Tanggamus) bahwa telah terjadi banjir di Pekon Way Kerap Kec. Semaka Kab. Tanggamus pada Kamis 09 Januari 2020.

Akibat curah hujan yg tinggi pd Kamis (09/01) sejak pukul 19.15 WIB debit air kecamatan Way Kerap Semaka naik dan menyebabkan banjir.

Menanggapi laporan tersebut, Basarnas Lampung melalui Pos SAR Tanggamus mengirimkan 1 tim rescue berjumlah 10 orang menuju lokasi kejadian. Tim brangkat pukul 19.30 WIB dan tiba di lokasi kejadian pd Jumat 10 Januari 01 pukul 01.00 WIB di pekon Way Kerap Kecamatan Semaka.

Keadaan cuaca dilokasi masih hujan dengan intensitas sedang dan air sudah mulai surut. Tim terkendala longsor di beberapa titik jalan Lintas Barat Sumatera dan tiang listrik roboh melintang di jalan menuju ke lokasi sehingga perjalanan menuju lokasi menjadi terhambat.

Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan aparat setempat dan instansi terkait yg sudah tiba terlebih dahulu di lokasi untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan. Saat ini Tim SAR Gabungan dan warga melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan logistik ke masyarakat yg terdampak banjir. Sampai berita ini diturunkan korban jiwa masih nihil dan korban terdampak banjir masih didata. (*)

Baca Juga :  Gubernur Arinal Beri Solusi Atasi Derita Petani Cabai Tegineneng dan Bekri karena Serangan Hama dan Kekurangan Air