Pengguna transportasi KA meningkat Tiket KA Kualastabas habis terjual

255 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Musim Liburan Natal dan Tahun baru (Nataru) ditahun 2020 ini, pengguna transportasi kereta api meningkat, hal itu terbukti dengan ludesnya tiket Kualastabas tujuan Tanjungkarang sampai Baturaja.

Musim liburan Nataru dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan tempat lainya, masyarakat banyak menggunakan transportasi Kereta api Kualastabas.

Manager Humas PT KAI Divre IVTanjungkarang Sapto Hartoyo mengatakan, tiket kereta api kualastabas tujuan Tanjungkarang sampai Baturaja habis terjual untuk tiga hari kedepan.

“Tiket kereta api kualastabas habis terjual untuk tiga hari kedepan. Dan penumpang di himbau untuk membeli tiket menggunakan aplikasi KAI Acces,” Kata Sapto.

Manager Humas PT KAI Tanjungkarang Sapto Hartoyo

Menurutnya, masyarakat yang akan membeli tiket di stasiun tidak akan mungki bisa kebagian, karena hampir rata-rata membeli melalui aplikasi KAI Acces, Treveloka, dan lainnya.

Selain itu, dampak habis tiket kualastabas ini, merupakan dari di berikannya oleh subsidi PSO oleh kereta api dengan para penumpang.

Dengan di berikan subsidi PSO kereta api, harga tiket menjadi lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat, seperti Tanjungkarang sampai Kotabumi yang semula 25 sampai 45 ribu rupiah, ini menjadi 10 ribu rupiah, Tanjungkarang sampai Blambangan Umpu semula 85 ribu menjadi 30 ribu rupiah, Tanjungkarang sampai Baturaja semula 100 ribu rupiah menjadi 30 ribu rupiah.

“Jadi ini dampak nya besar sekali dengan adanya PSO, tiket kereta api kualastabas untuk tiga hari habis,” katanya

Sapto menghimbau, kepada para masyarakat dan pengguna layanan jasa kereta api, untuk bisa membeli tiket melalui aplikasi KAI Acces atau aplikasi lainnya. Dan jangan membeli tiket di stasiun atau go show karena dapat di mungkinkan tidak akan kebagian tiket. (*)

Baca Juga :  Lampung Selatan Terbaik II Dalam Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Lampung