Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun tangan tangani korban banjir

326 views

JAKARTA, LampungkhamBanjir yang mengepung DKI Jakarta dan menyebabkan lumpuhnya perekenomian, Gubernur DKI Jakarta tidak tinggal diam, Anies Baswedan langsung turun tangan untuk membantu korban banjir Jakarta, Rabu 1 Desember 2020.

Disela- sela menangani korban banjir, Anies menyampaikan instruksi agar seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta turun membantu korban banjir Jakarta 2020. Anies mengingatkan agar tempat pengungsian dan seluruh kebutuhan pengungsi tercukupi dengan baik.

“Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk turun tangan langsung. Datangi kantor lurah terdekat, bekerja di bawah koordinasi Lurah untuk membantu selamatkan warga. Siapkan evakuasi warga terdampak, pastikan tempat pengungsian segera siap. Seluruh kantor pemerintahan dan sekolah harus siap jadi tempat pengungsian.” ujarnya.

Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI bertanggungjawab untuk menyelesaikan semua dampak banjir yang diakibatkan oleh derasnya curah hujan di Jakarta dan sekitarnya, yang diakibatkan luapan air dari Bogor, Jawa Barat.

“Pemprov DKI Jakarta harus hadir. Pemprov DKI Jakarta ambil sikap bertanggungjawab dan kita tunjukkan kepada semua warga bahwa semua jajaran turun tangan. Kita hadapi dan kita selesaikan masalah yang sedang ada dengan sebaik-baiknya.” tegas Anies. ( * )

Baca Juga :  Tragedi Oktober di Kanjuruhan