Banjir disejumlah Daerah Kota Bandarlampung, akibat diguyur hujan deras

271 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung, mengakibatkan sejumlah tempat di Kota Bandarlampung, mengalami banjir.

Daerah yang terkena banjir yakni Jalan Kartini Tanjungkarang, Jln Pramuka Rajabasa, Jln H Komarudin Rajabasa Raya, Jln Jati Tanjungkarang Timur, Jalan Pagar Alam depan Kampus Universitas Bandarlampung (UBL), Kelurahan Bumi Waras Teluk Betung Selatan.

warga Kelurahan Bumi Waras, Lingkungan II Efendi mengatakan, memang daerah tempat tinggalnya ini sering mengalami banjir bila hujan deras turun, namun tidak separah kali ini.
“Di sini sering dapat air kiriman dari atas dan Kali Menes meluap hingga sedengkul orang dewasa, jika turun hujan cukup lama.

Tampak sejumlah warga masih sibuk membersihkan sisa genangan air yang masih ada di kediaman masing-masing.
Warga pun berharap pemerintah dapat menyelesaikan masalah banjir yang sering terjadi di permukiman mereka.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung M Rizki saat dihubungi mengatakan, ada enam titik wilayah Bandarlampung yang mengalami banjir akibat hujan deras yang terjadi pada malam minggu.

“Dari kesemua lokasi yang digenangi air tersebut, kawasan Jualang di Kelurahan Bumi Waras dan Jalan Hi Komarudin Rajabasa merupakan daerah yang paling parah,” ujarnya.

genangan air di beberapa titik saat ini sudah mulai menyusut seiring dengan mulai redanya hujan. (*)

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Dorong Jajaran di Pemprov dan Kabupaten/Kota Kembali Meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021