Selama NATARU 2019 PT KAI siagakan tenaga medis di dalam gerbong dan Stasiun pemberhentian

223 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Selama musim mudik Natal dan Tahun baru 2020 PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional Tanjungkarang, Lampung menyiapkan layanan kesehatan gratis di tempat-tempat stasiun pemberhentian yang ada.

Petugas medis telah disiagakan di Stasiun pemberhentian kereta api, guna untuk membantu para pengguna kereta api yang mengalami kelelahan selama diperjalanan.

Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo mengatakan, Para penumpang yang hendak bepergian ke luar kota menggunakan angkutan kereta, bisa mengecek kesehatan gratis di posko kesehatan atau di atas kereta.

” tenaga medis dan obat-obatan telah disiap siagakan, untuk memberikan pengobatan kepada para penumpang yang mengeluh sakit. ” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, apabila ada calon penumpang yang sedang kurang enak badan atau sakit bisa segera melapor ke petugas kesehatan yang telah tersedia, agar bisa segera mendapatkan pertolongan pertama.

“Semua ini bentuk kepedulian dan perhatian kepada para penumpang pengguna jasa angkutan kereta api. Setiap pelanggan sudah berhak mendapatkan pelayanan prima dari perusahaan,” katanya.

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan yang tersedia antara lain dokter, perawat dan bidan untuk mengantisipasi ibu-ibu yang sedang hamil membutuhkan pertolongan medis.

“Semoga seluruh para penumpang bisa memanfaatkan keberadaan posko kesehatan ini khususnya selama arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” pungkas Sapto.(*)

Baca Juga :  Jelang Peringatan Valentine, Satgas COVID-19 Lamsel Beri Arahan Sekaligus Tinjau Prokes Sejumlah Destinasi Wisata