Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lampung siap bantu masyarakat menikmati Liburan NATARU

309 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Dalam rangka menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Dinas Sosial Provinsi Lampung menggelar apel kesiapsiagaan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Lampung yang dipimpin langsung Panglima Tagana Lampung Sumarji Saeni, dihalaman kantor Dinas Sosial, Kamis, 19 Desember 2019.

Apel Kesiapsiagaan juga dicek kesiapan personel, alat operasional kendaraan mobil, motor roda tiga dan dapur umum serta persiapan logistik.

Kepala Dinas Sosial sekaligus Panglima Tagana Lampung Sumarju Saeni mengatakan, hadapi libur natal dan tahun baru ini, kesiapsiagaan perlu dilakukan mengingat sering terjadinya bencana di saat masyarakat Lampung sedang menikmati libur panjang.

“Yang pertama kita siapsiagakan personel, sudah di cek tadi, Alhamdulillah sehat-sehat semua, Alat Operasional dan alat penunjang lainya, semuanya sudah ready ” ujarnya.

 

Tagana Lampung, sambungnya, juga akan membuka Posko kesiapsiagaan yang dimulai pada, 23 Desember 2019 bertempat di Wayhalim Bandarlampung. Dalam pendirian posko Nataru, Tagana berkolaborasi juga dengan sahabat-sahabatnya, antara lain Pramuka, Pecinta Alam, dan Vertical Rescue.

” Didirikannya posko, untuk membantu masyarakat yang tengah merayakan natal dan tahun baru, jika ada yang bertanya alamat, atau kehausan, kelelahan sekedar beristirahat sejenak, bisa mampir ke posko, di Posko sudah disiapkan makanan, minuman dan kopi robusta Lampung gratis ” bebernya.

Kadis Sosial Sumarju Saini mengecek kesiapan personil dan kendaraan operasional

Sumarju menghimbau kepada masyarakat yang merayakan liburan, terutama pada saat malam pergantian tahun nanti, bisa lebih berhati-hati mengingat saat ini masih musim kemarau, jangan sampai menimbulkan kebakaran.

” Jangan keluar rumah berbondong-bondong, yang menimbulkan kemacetan. waspada juga yang mengisi liburan di pantai. Bagi yang berlibur menggunakan kendaraan sepeda motor, gunakanlah helm standar, dan yang penting utamakanlah keselamatan ” himbau Kadis Sosial. (*)

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Ikuti Rangkaian Sosialisasi Sertifikasi dan Standarisasi Produk IKM, Dorong Hilirisasi Produk agar Miliki Nilai Tambah