Berpakaian putih gelap dan selendang khas Lampung Ribuan Warga Meriahkan Jalan Sehat Hari Ibu ke- 91

239 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Ribuan masyarakat Bandarlampung dari berbagai kalangan, pelajar, mahasiswa perguruan tinggi se Provinsi Lampung memadati Tugu Adipura Enggal, minggu 8 Desember. Untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut hari ini ke 91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember.

Peserta jalan sehat yang mengenakan kaos putih, bawahan gelap dan selandang tapis. Jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Sarie Purwadi dan diikuti peserta dari berbagai organisasi dan para pelajar yang tampak atusias mengikuti senam poco-poco dan jalan sehat, pasalnya panitia penyelenggara menyiapkan berbagai macam doorprize dan hadiah utama tiga unit sepeda motor.

Ketua PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan, Peringatan Hari Ibu ke 91 Provinsi Lampung hari ini mengusung Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, yang mana sejalan dengan visi Lampung yaitu Rakyat Lampung Berjaya.

“Tema tersebut mempunyai makna peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan, peningkatan peranan keluarga dalam mendidik anak untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas serta perempuan pelapor perdamaian untuk keadilan dan kesetaraan,” ujarnya.

Riana juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi Lampung mendorong terwujudnya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita para ibu yang merupakan motor penggerak keluarga harus dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, membangkitkan jiwa gotong royong dan mempererat tali persaudaraan berbaur satu pandangan membangun Provinsi Lampung untuk mencapai Rakyat Lampung Berjaya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menambahkan, peserta jalan sehat terdiri dari organisasi wanita seperti Bhayangkari Polda Lampung, Dharma Pertiwi, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Lampung dan PKK Provinsi Lampung.

Kemudian, komunitas pemuda, olahraga dan lingkungan yakni komunitas senam ibu-ibu, komunitas manula dan komunitas pelari serta masyarakat umum.

Baca Juga :  Upacara Pelepasan Masa Purna Bakti Pejabat Pemprov Lampung, Gubernur Arinal Sampaikan Penghargaan Tinggi kepada Chandri dan Sumarju Saeni

Diketahui, dalam kegiatan ini juga para peserta wajib membawa botol minum          ( tumbler ), sebagai gerakan kampanye perang terhadap sampah plastik.

Rute jalan sehat dimulai dari Tugu Adipura, Jalan Jend. Ahmad Yani, Jalan R.A Kartini, Jalan S. Parman, Jalan Raden Intan dan Finish di Tugu Adipura kemb
( red/rls )