Warga Way Huwi Bersuyukur Dapat JKN-KIS Donasi Dari RS Airan Raya

746 views
PT Airan Raya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bandarlampung memberikan bantuan kepada warga sekitar

LAMPUNG SELATAN, Lampungkham Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) memiliki program Donasi BPJS Kesehatan, yaitu program yang melibatkan partisipasi masyarakat secara perorangan,Badan Usaha atau lembaga lain yang bertujuan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat di lingkungannya melalui kontribusi pendaftaran keluarga yang membutuhkan uluran tangan.

PT. Airan Raya Medika menggandeng BPJS Cabang Bandarlampung menyambut baik program tersebut, hal itu dibuktikan dengan secara simbolis menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Jalan Airan Raya Way Huwi, acara digelar di Masjid Nurul Amal Lampung Selatan, Jum’at 23 November 2019.

PT Airan Raya memberikan bantuan JKN-KIS kepada warga sekitar RS Airan Raya yang kurang mampu

Direktur Rumah Sakit Airan Raya  Zuchrady mengatakan, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar, Rumah Sakit Airan Raya ikut berperan dan berpartisipasi dalam memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR)

“. Adapun program CSR yang telah diberikan yaitu bantuan kepada 300 jiwa warga tidak mampu sekitar Rumah Sakit Airan Raya berupa pendaftaran dan pembayaran iuran Program JKN-KIS, pembangunan Masjid Nurul Amal saat ini telah bisa digunakan oleh warga sekitar, dan 1 lagi program CSR yang diberikan yaitu pembangunan saluran air guna mengurangi genangan air yang terjadi jika musim hujan datang. “ ujarnya.

Dengan didaftarkannya masyarakat sekitar dalam program JKN-KIS, sambungnya, warga yang sudah mendapatkan kartu JKN-KIS, jika sakit dapat segera berobat baik ke Puskesmas, Klinik maupun ke Rumah Sakit tanpa lagi memikirkan biayanya.

” Program ini sudah berlangsung sejak bulan Agustus 2019. Warga sekitar RS Airan Raya, sudah didaftarkan menjadi peserta JKN-KIS dan PT Airan Raya yang menanggung pembayaran iurannya. ” tegas Zuchrady.

Di kesempatan itu, Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, Masyarakat harus menjaga apa yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Airan Raya baik itu Donasi JKN-KIS, Masjid Nurul Amal dan saluran air yang telah diberikan karena ketiganya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Undang Pengusaha Ritel Modern, Gubernur Arinal Ajak Terapkan Protokol Kesehatan Mencegah Penyebaran Covid-19

” Inilah bentuk kepedulian PT Airan Raya dengan warga sekitar, dengan memberikan bantuan melalui program CSR. Pemerintah akan terus bersinergi dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Lampung Selatan. Nanang juga berpesan kepada masyarakat, untuk menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya ” pesannya.

Jumino mewakili warga Way Huwi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas seluruh bantuan yang diberikan, dengan adanya donasi pendaftaran peserta JKN-KIS untuk warga sekitar yang pembiayaannya ditanggung oleh pihak Rumah Sakit Airan Raya, maka warga dapat berobat dengan tenang tanpa harus memikirkan biayanya.

” selain dapat bantuan JKN KIS, kami juga sangat senang dengan dibangunnya Masjid, sehingga warga dapat beribadah dengan nyaman, juga pembangunan saluran air, sehingga dapat mengurangi banjir yang selama ini terjadi jika musim hujan tiba ” pungkasnya.

Kegiatan pemberian bantuan dihadiri Plt. Bupati Lampung Selatan, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung, Direktur Rumah Sakit Airan. (*)