Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Lampung Selatan menggelar kejuaraan pencak silat piala ketua IPSI

2,126 views
Para Atlet pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kalianda, turut ambil bagian dalam lomba kejuaraan silat piala Ketu IPSI Lampung Selatan

KALIANDA, Lampungkham Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Lampung Selatan menggelar kejuaraan pencak silat piala ketua IPSI. Kejuaraan dilaksanakan selama tiga hari mulai Jum’at—Sabtu 1 —3 November di Gedung Tenis Indoor, Kalianda.

Perlombaan yang digelar untuk kedua kalinya ini diikuti 245 peserta Se Lampung Selatan dari
Perguruan Tapak suci,
PSHT, Persinas Asad
Pagar Nusa, Pejuang Siliwangi
Ttkdh, Lebah putih, Kera sakti dan perguruan Hujan panas.

Ketua IPSI Lampung Selatan Syahlan memberikan Piala dan piagam kepada para juara

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan Rudi Boy mengatakan, lomba pencak silat ini sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahmi antar perguruan silat yang ada di Lampung Selatan.

” kedepan ajang seperti ini akan terus diadakan, akan ada event yang lebih besar lagi, event Bupati Cup dan event-event lainya, sehingga kemampuan para pesilat akan terasah kemampuanya ” ujarnya.

Rudi berpesan, bagi pesilat yang juara jangan berpuas diri, teruslah berlatih, karena kita tidak tau kemampuan lawan kita, akan lebih baik dan hebat kemampuanya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan persahabatan, disiplin, dan sportivitas dalam ajang bela diri. Selain itu, ke depan bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga pencak silat sehingga tercipta bibit-bibit atlet pencak silat yang akan membawa harum Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Ketua KONI Lampung Selatan Rudi Boy, memberikan Piala dan piagam kepada para juara

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Lampung Selatan Syahlan mengatakan, kegiatan pencak silat ini dilaksanakan dalam rangka menjalin persahabatan dan meraih prestasi di bidang olahraga bela diri di kalangan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam perguruan pencak silat di wilayah Lampung Selatan.

“Kejuaraan pencak silat ini diikuti 245 atlet dari berbagai perguruan pencak silat, antara lain perguruan Tapak Suci, Siliwangi, dan Pencak Silat Ujan Panas,” ujarnya.

Baca Juga :  KSOP Kelas I Panjang menyelenggarakan Workshop tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) serta Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona

IPSI Lampung Selatan, sambungnya, telah mengharumkan nama Lampung Selatan dalam Pekan Olahraga Provinsi tahun 2017 lalu.

” Saat ini, atlet pesilat Lampung Selatan sudah diakui oleh IPSI Kabupaten, Kota laenya, karena waktu perlombaan Porpov mendapatkan medali emas terbanyak ” jelasnya.

Syahlan meminta kepada perguruan silat yang ada di Lampung Selatan untuk rajin melatih anak didiknya, agar saat ada event – event yang lebih besar bisa diturunkan atlet- atlet terbaiknya.

” teruslah berlatih atlet-atlet pesilat Lampung Selatan, kedepan akan ada event-event yang lebih besar lagi, IPSI Lampung Selatan siap mendukung peguruan silat yang akan menurunkan atletnya ” pungkasnya. ( * )