Berlaga di Lampung Championship Tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kalianda berhasil membawa pulang 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu,

1,197 views
Tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kalianda berhasil membawa pulang 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu, dari 12 atlit yang di turunkan di kejuaraan Lampung Championship IV

KALIANDA, Lampungkham Tim pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah meraih Prestasi gemilang dalam kompetisi Lampung Championship lV yang digelar di Gelanggang Olahraga Lampung Walk, Minggu 27 Oktober 2019.

Tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kalianda berhasil membawa pulang 4 emas, 7 perak dan 1 perunggu, dari 12 atlit yang di turunkan di kejuaraan Lampung Championship IV, yang digelar oleh Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia Wilayah Lampung.

Pembina Tapak Suci Kalianda Fahrur rozi mengatakan, perlombaan pencak silat yang digelar oleh Pengprov IPSI Lampung pada tanggal 25 hingga 27 Oktober kemarin, dalam segi penilaian, wasit dan juri sudah bagus dan transparan.

” Perlombaan kemarin sudah bagus, panitia sudah mempersiapkan sedemikian rupa, termasuk proses penilaian dengan menggunakan metode digital, lebih transparan, jadi bisa melihat kemampuan atlet yang kita bina ” ujarnya.

Wasit, juri yang bertugas, sambungnya, juga sudah mumpuni, ada yang bersertifikat Internasional, Nasional dan Daerah, sehingga kemampuan tim wasit, juri tidak kita ragukan.

” wasit dan juri yang diturunkan sudah memiliki serifikat internasional yang memang berpengalaman dibidangnya, jadi hasil penilaian juri sangat memuaskan ” terang Rozi

Tim Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kalianda, saat berlaga di Lampung Championship

Kedepan, tambahnya, pembinaan lebih di intensifkan karena walaupun dengan perolehan medali yang cukup memuaskan, tetapi kita nilai, atlet kita masih jauh tertinggal dalam hal teknik fisik dan lainya.

“Atlet kita masih banyak kekurangan, latihan akan terus ditingkatkan dan ditekankan, sehingga pada saat diturunkan dievent yang lebih bergengsi, para atlet sudah siap ” katanya.

Rozi berharap dengan lembaga pendidikan dapat bekerja sama dalam hal pengembangan seni bela diri pencak silat.

” Mengingat Pemerintah sudah menggalakkan event yang berkaitan dengan kegiatan tersebut termasuk O2SN dan kegiatan-kegiatan lainnya ” pungkasnya.

Baca Juga :  KKN Desa Banjar Agung Ciptakan Motif dan Tari Khas untuk Menambah Identitas Budaya

Tercatat Perguruan silat yang ikut dalam event Lampung Championship, Tapak suci, MerpUati putih, Satria muda
Setia hati terate, Kera sakti,
Lebak hitam, Tenaga dasar,
Pesilat siliwangi indonesia,
Persinas asad, Pagar Nusa. ( * )