Gaslink Produk Compressed Natural Gas ( CNG ) mulai diminati di Kota Bandung

746 views

BANDUNG, Lampungkham Perusahaan kuliner sudah mulai beralih menggunakan bahan bakar Gas Alam, seperti Gaslink produk Compressed Natural Gas ( CNG ) pasalnya, penggunaan bahan bakar CNG, terkompresi, terbukti secara ekonomi lebih efesien.

Gaslink menggunakan teknologi Gas Transportation Module (GTM) atau Gaslink Truck, Gaslink merupakan solusi penyediaan gas bumi untuk lokasi yang belum dapat dilayani oleh jaringan pipa distribusi gas bumi.

Di Indonesia, CNG didistribusikan oleh PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui anak perusahaan PT Gagas Energi Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PT Gagas Energi Indonesia Febrilian Hindarto mengatakan, untuk saat ini, perusahaan-perusahaan komersial masih menjadi sasaran utama distribusi CNG oleh PT Gagas Energi Indonesia, salah satunya di Kota Bandung, Jawa Barat.

PT Gagas tidak hanya melayani Pelanggan komersial saja, sambungnya, tapi juga melayani transportasi dengan produk Gasku, dalam hal ini, transportasi yang menggunakan Gaski yakni angkutan umum dan taksi yang berjumlah sekitar 150 kendaraan.

” Target hingga akhir tahun, adanya penambahan pelanggan dengan lebih maksimal dalam penggunaan CNG yakni Gaslink dan Gasku, dengan adanya penambahan pelanggan, kita bisa membantu Pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM dan meningkatkan kemandirian energi ” Terangnya.

Ditempat yang sama Asisten Menager McDonald Seokarno Hatta Kota Bandung Nana Herdiana mengatakan, McDonald yang berlokasi di Bandung, sepuluh dari sembilan store yang ada di Bandung sudah menggunakan Gaslink. “Satu store tidak memakai Gaslink karna store tersebut masih satu gedung dengan mall” kata Nana

Kelebihan dan alasan Mcdonald menggunakan Gaslink sambungnya, diantaranya sangat efektif untuk investasi awal, kandungan gas lebih ringan jadi lebih aman.

” Safety, lebih aman dari pada LPG karna CNG menggunakan sensor berlapis, Jika ada tekanan berlebih, ada Pressure Saffety Valve ( PSV ) gunanya merilis gas berlebih yg tidak diharapkan.

Baca Juga :  Konsisten Dukung Talenta Muda Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Bahan bakar CNG juga lebih bersih dan ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar jenis lain seperti minyak atau LPG. ( * )