Wisata tersembunyi, Kolam alami Kedung Alip Girimulyo Pesawaran

  • Bagikan

PADANG CERMIN, Lampungkham.com Provinsi Lampung banyak memiliki keindahan tempat wisata alam maupun wisata bahari yang tidak kalah menarik dengan daerah lainya.

Dilampung masih terdapat objek wisata yang belum terjamah dan diketahui orang banyak, salah satunya Kedung Alip Girimulyo, Potensi Wisata di Dusun Lubuk Ranting di Desa Sukajaya Punduh, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran.

Ingin datang kelokasi sangat mudah ditelusuri, bisa menggunakan roda 4 maupun roda 2 untuk menuju kelokasi, lebih asiknya lagi, bila ditempuh dengan berjalan kaki, sambil melihat pemandangan alam pegunungan.

Bukan itu saja, sejuknya udara alam pegunungan bisa kita hirup disepanjang jalan menuju tempat wisata Kedung Alip Girimulyo yang belum diketahui orang banyak, selain itu juga, di Dusun Lubuk Ranting di Desa Sukajaya Punduh, terdapat pohon aren, yang bisa kita teguk manisnya air nira aren yang dapat kita beli dari warga sekitar dengan harga cukup terjangkau.

Sumali Kepala Dusun Lubuk Ranting, didampingi tokoh masyarakat dusun tersebut Agus Andrianto menceritakan, di kampungnya terdapat objek wisata yang belum terjamah dan diketahui orang banyak.

” disini terdapat aliran sungai yang besar dan sangat dingin airnya, ada sebuah aliran yang berbentuk kolam renang alami dari batu ” ujar Sumali.

Jika tidak turun hujan, sambung Sumali, airnya sangat jernih, warga disini terutama anak-anak remaja sering berenang dikolam alami Kedung Alip Girimulyo.

” airnya sangat jernih jika tidak turun hujan, banyak anak-anak remaja yang berenang disana ”¬†bebernya.

Mudah-mudahan, tambah sumali, kedepan Kedung Alit Girimulyo. bisa dijadikan tempat wisata alam dan banyak dikunjungi wisatawan. ( ido )

banner 325x300
  • Bagikan