Walikota Bandarlampung Herman HN ajak warga saksikan pereramian Flyover sekaligus berzikir dan berdo’a bersama

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Wali Kota Bandarlampung Herman HN terus membenahi Kota Bandarlampung, diantaranya membenahi drainase dan pembangunan lainya, dalam waktu dekat, bertepatan malam pergantian tahun, Walikota akan meresmikan (flyover) yang menghubungkan ruas Jalan Untung Suropati- Jl RA Basyid.

Dalam peresmian jalan layang yang bertepatan dengan malam tahun baru tersebut akan diisi dengan kegiatan zikir dan doa bersama warga Kota Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan, Bila tidak ada halangan kegiatan malam Tahun Baru 2020 nanti kita akan resmikan flyover Untung-RA Basyid.

” kepada warga Kota Bandarlampung untuk hadir meramaikan peresmian jalan layang yang akan diisi dengan zikir dan do’a bersama. Saya minta semua warga Bandarlampung dapat menyaksikan peresmian jalan layang Untung-RA Basyid, ajak keluarga semua ke sini masalah makan tidak makan yang penting kita dapat berkumpul di sini,” kata Walikota dua priode ini.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini mengatakan bahwa pada malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020, ada beberapa titik yang akan melaksanakan kegiatan baik itu resmi maupun tidak.

“Untuk kegiatan resmi pemerintah setempat akan melaksanakan peresmian flyover yang menghubungkan Jalan Untung Suropati-RA Basyid, sehingga dari sore pada tanggal 31 Desember 2019 kami akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar jalan tersebut,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan bahwa akan menutup sementara jalan yang menuju flyover itu, baik menuju Jl Untung Suropati maupun dari ke arah Jl RA Basyid, namun tetap akan dibuka untuk warga yang berdomisili di lokasi sekitar.

“Untuk masyarakat dari Jati Agung, Lampung Selatan yang ingin melewati Jalan Untung Suropati-RA Basyid kita akan arahkan ke Jalan Flamboyan yang nantinya akan langsung bisa melewati Jalan Soekarno-Hatta (bypass),” jelasnya.

BACA JUGA :   Calon wali kota Bandarlampung miliki 6 program unggulan

Sedangkan, kegiatan tidak resmi pada malam tahun baru aktivitas masyarakat di dalam kota akan bertumpu di Tugu Adipura Bandarlampung, sehingga akan ada penutupan ruas jalan dari arah Jl Sudirman dan HOS Cokroaminoto.

“Penutupan jalan tersebut akan dilakukan pihaknya pada pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Jalan Raden Intan akan kami tutup dari pukul 23.00 WIB, tepatnya dari Toko Buku Gramedia,” katanya pula

Untuk parkir peserta dan Masyarakat Umum baik Roda dua dan empat di Jalan Untung Suropati tanah kosong/ belakang panggung kegiatan, halaman depan Ruko Jalan Untung Suropati, halaman parkir Perum Eldorado, lokasi parkir tanah kosong depan Ruko, Lokasi bawah Fly Over, lokasi parkir umum baik Roda dua dan empat Jalan Soekarno – Hatta, Halaman Parkir Ruko Loket Damri/ Lorena, Halaman Parkir RM Barek Solok, halaman parkir tanah kosong.

Peresmian Fly Over Untung Suropati dan Do’a bersama akan dihadiri para tamu
undangan yaitu, Forkopimda Kota Bandar Lampung, Para Kadis, Camat, Lurah, Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Agama, Masyarakat Umum dan Masyarakat Sekitar Fly Over.

Untuk diketahui jalan yang akan ditutup dan dialihkan yaitu, arus Lalin dari dua arah yang melintas Fly Over Untung Suropati di tutup total mulai pukul 17.00 Wib, penutupan arus lalu lintas secara total dari arah Jalan Soekarno – Hatta menuju Jalan Untung Suropati, lalu pukul 18.00 Wib lokasi Penutupan Pertama di mulai dari Simpang Jalan Untung Suropati – Jalan Nusantara.

Lalu Arus Lalin dialihkan melalui Jalan Nusantara tembus menuju jalan Siltan Agung (samping Kantor Harian Radar Lampung Dan untuk lokasi Penutupan Kedua, dimulai dari simpang Jalan Untung Suropati jalan Raja Ratu, Arus Lalin di alihkan melalui jalan Raja Ratu dapat menyelusuri dan tembus ke jalan Bumi Telinyu samping SPBU 19 Jalan Soekarno – Hatta.

BACA JUGA :   Dukung Produksi Pakan Ternak, Gubernur Arinal Apresiasi Keberhasilan Unila Ciptakan Mesin Perajang Singkong

Selanjutnya lokasi Penutupan Ketiga, dari Jalan Untung Suropati simpang, jalan Panca Bakti, Arus Lalin di alihkan menuju jalan Panca Bakti yang dapat tembus Jalan samping Kantor Camat Kedaton maupun Polsek Kedaton, jalan Soekarno – Hatta, dan lokasi Parkir VVIP, jalan untung Suropati (*).

banner 325x300
  • Bagikan