Wakil Ketua DPRD Lampung dan Gubernur Arinal Djunaidi Terima Kunker Menko Airlangga Hartarto

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan kerja Menko Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Hanif Warsito pada Jumat 11 Agustus 2021 di Mahan Agung, Bandar Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga Hartarto juga menekankan akan pentingnya penerapan 3M, terutama penggunaan masker. “Sesuai arahan Presiden, minimal penggunaan masker harus diperketat.

Saya juga sudah meninjau Posko di Desa Negara Ratu, disana sudah dijelaskan oleh petugas kesehatan dan babinsa terkait tracing, jadi kalau ada yang kena, ditrace ketempat lain kemudian di test juga, jadi sudah sangat baik,” tuturnya.

Kemudian terkait isolasi terpusat, Menko menyampaikan bahwa Presiden telah menyiapkan Kapal Pelni dan pembiayaan sudah dibayar pusat, sehingga daerah tinggal menyiapkan tenaga kesehatan.

“Saya lihat Lampung memiliki Pelabuhan panjang, sehingga sangat bisa untuk dilakukan isolasi terpusat, tinggal menyiapkan tenaga kesehatan, kalaupun tidak ada kami akan siapkan, jadi pemerintah tinggal terima bersih, Gratis.

Saya ulang kembali, jadi arahan Presiden terkait penanggulan Covid-19 di Lampung yang masih perlu ditekan yakni, pencegahan mobilitas, penggunaan masker, testing dan tracing, dan terakhir vaksinasi, dan tentu saja pemulihan ekonomi,” pungkasnya **

banner 325x300
Editor: Ahmad Ridho
  • Bagikan