Tinjau Rumah Rusak Di Kecamatan Tanjung Bintang, Nanang Ermanto Beri Bantuan Hingga Ajak Masyarakat Jaga Alam

  • Bagikan

TANJUNG BINTANG, LK Akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada kemaren sore (27/4) sekitar pukul 17.20 WIB, membuat rumah milik keluarga Turiah (60) yang terletak di Dusun Alamkari 1 Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang rusak.

Mendengar hal tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta rombongan meninjau langsung lokasi rumah yang rusak, dan memberikan bantuan berupa kompor, karpet, selimut, terpal dan bahan makanan, Kamis 28 April 2022.

Hadir mendampingi Nanang Ermanto, anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan Asmara dan Ketut, serta beberapa pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Disela-sela pemberian bantuan Nanang Ermanto menjelaskan, musibah bencana alam yang terjadi ini, tidak terlepas dari kurangnya kepedulian manusia terhadap lingkungan sekitar. Kurangnya jumlah pohon yang memiliki akar kuat menjadi salah satu penyebabnya.

“Ini gentengnya ada yang terangkat, nanti ini perlu ada penghijauan lagi, tanam tanaman yang memiliki akar kuat untuk menahan gelombang angin. Bukan hanya gelombang laut saja yang kita takuti, tapi gelombang angin ini parah juga sebetulnya,” jelas Nanang.

Oleh karenanya, Nanang meminta kepada Camat Tanjung Bintang beserta jajaran dan masyarakat sekitar, untuk lebih memperhatikan lingkungan alam. Mulai dari menanam pohon hingga menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah.

“Karena kita kurang memperhatikan lingkungan, penghijauan lingkungan, kepedulian terhadap lingkungan kita, nah ini saya minta pada pak Camat untuk penghijauan. Mana tanaman-tanaman yang bisa untuk mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Menurut Nanang, dengan menjaga lingkungan dan menjaga keseimbangan alam akan memberikan banyak dampak positif terhadap kehidupan manusia. Salah satunya yaitu, terhindar dari ancaman bencana alam, yang dapat berdampak terhadap bidang ekonomi, sosial dan lingkungan.

BACA JUGA :   78 personel Polda Lampung mendapatkan reward, 1 personel PTDH

“Ini pelajaran untuk kita semua, bahwasanya kita perlu memperhatikan alam, terus menjaga lingkungan. Kalau kita menjaga alam, alam juga akan menjaga kita, saling menjaga. Ini kadang-kadang manusia kurang memperhatikan alam sekitar kita, main tebang, main hantem aja, ini bahaya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Trimulyo Sugito mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih, atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada salah satu warganya. Selaku aparat desa, dirinya juga menyatakan siap membantu dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya atas nama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih pak  Bupati atas dukungan dan bantuannya, semoga bapak Bupati senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. Kemudian, masyarakat yang tertimpa musibah juga diberikan kesabaran dan ketabahan, kami juga selaku pelayan siap melayani masyarakat sepenuhnya,” katanya.*

banner 325x300
  • Bagikan