Tingkatkan Sektor Pertanian Pesawaran, Dendi Apresiasi Perhiptani dan Polinela

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, LK Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri pengukuhan pengurus Penyuluhan Pertanian Indonesian (PERHIPTANI) DPD Kabupaten Pesawaran periode 2021-2022, serta penandatangan Mou kerja sama dengan fakultas Politeknik Negeri Lampung.

Dalama sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhon mengucapkan selamat kepada bapak H. Eka Heryadi berserta anggota yang sudah dikukuhkan sebagai Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupeten Pesawaran.

Selain itu Dendi juga mengapresiasi kepada POLINELA dan PERHIPTANI yang sudah berjibaku meningakatkan sektor perkebunan dan pertanian di Kabupaten Pesawaran.

“Semoga setelah dikukuhkan ini dapat mengemban amanah yang semakin berat dan harus bisa mengurus petani dan organisasi dengan baik,” ujarnya.

Dendi berharap Perhiptani bisa berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat petani agar bisa terwujud petani yang unggul dan bisa membawa percepatan pengembangan sektor pertanian perkebunan dan perikanan di Kabupaten Pesawaran.

“Harapan kita semua pada penyuluh yang hadir untuk lebih bisa memberikan ilmu nya kepada seluruh petani kita.
Semoga PERHIPTANI bisa manjadi wadah untuk apgred para penyuluh kita karana penyuluh nya dulu yang kita apgered untuk ditingkatkan kualitasnya, Yang saya ingin kan bagai mana kualitas penyuluhan-penyuluhan ini meningkat dengan bermacam program melalui pemerintah daerah PERHIPTANI pesawaran saya harap kepada penyuluhan mampu mendampingi petani dan dibuat regenerasinya,” harapnya.

Dirinya juga menambahkan saat ini sudah masuk kalangan petani milenial dimana penyuluh agar bisa mendinamiskan dangan petani-petani melenial karena ini harus bersamaan dengan pola tanam modern dan trdisional harus dibarengi dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.

Di waktu yang bersamaan Ketua PERHIPTANI Provinsi Lampung Ir. Sutono mengatakan PERHIPTANI agar bisa membangun dan menyimpankan pangan organik dan pertanian organik sesuai Perintah Presiden yang dituangkan dalam Peraturan Presiden agar para penyuluh bisa membantu pelaku utama bidang pertanian karena Bupati ingin sekali Pesawaran jadi pusatnya kakao di Indonesia untuk wilayah barat.

BACA JUGA :   Menilik Prokes SMKN1 Liwa saat KBM Luring, Ahyari: SOP Diverifikasi Provinsi

“Saya minta para penyuluh dan mengundang Dirut POLINELA untuk bersama-sama kita sekarang membuat rock met untuk memberi support kepada Bupati agar manjadi sukses dalam pertanian kakao di Pesawaran,” ujarnya.

Sutono menjelaskan saat ini produksifitas kita sangat rendah maka PERHIPTANI berkerja keras bagaimana meningkatkan produksifitas pertanian di Pesawaran secara umum. Untuk itu dirinya mendukung dan mendorong Pesawaran menjadi pusat holtikultura.*

banner 325x300
  • Bagikan