Serap Aspirasi Warga Sukadanaham, Azwar Yacub Anggota DPRD Lampung Janjikan Buat Sumur Bor

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG. Lampungkham Anggota Dewan Provinsi Lampung dari Dapil I Kota Bandar Lampung, Drs.H. Azwar Yacub berjanji akan memperjuangkan sampai berhasil membuat serta mengadakan Sumur Bor untuk masyarakat Kelurahan Sukadanaham – Kecamatan – Tanjung Karang Barat – Bandar Lampung. Hal tersebut dikemukakannya pada saat menyerap aspirasi warga masyarakat pada hari Kamis 9 September 2021. dalam rangka Reses.

Dalam acara tatap muka sambil berdialog dengan warga disana, Legislator Partai Golkar yang kini duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, dirinya banyak mendapat masukan serta keluhan dari masyarakat setempat soal kesulitan mendapatkan air bersih.
” Sebagian besar dari masyarakat yang hadir pada acara Reses ini, mereka meminta untuk diperjuangkan hingga berhasil soal pengadaan Sumur Bor di wilayah mereka. Karena sejak Walikota Alm Nurdin Muhayat hingga kini hanya 1 titik Sumur Bor yang diberikan kepada warga disini.

Mereka belum mendapatkan bantuan Sumur Bor tambahan dari pemerintah Kota Bandar Lampung. Oleh karena itu akan saya perjuangkan,” kata Azwar Yacub saat diwawancarai oleh Sumaterapost.co.id di lokasi Resesnya.

Bang Azwar (sapaan akrab anggota dewan ini) juga mengatakan kepada warga masyarakat agar segera membuat proposal permohonan kepada dirinya agar dapat diberikan ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, sehingga pihak Eksekutif dapat mengetahui dan mengalokasikan pengadaan Sumur Bor yang diinginkan warga.

“Coba saudara-saudara saya yang hadir disini segera buatkan proposalnya, dan berikan kepada saya. Nanti saya akan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Instansi terkait yakni Dinas Perkerjaan Umum. Saya jamin tahun 2022 nanti Sumur Bor pasti berada di wilayah Sukadanaham ini,” tegas pria yang keseharian nya berpenampilan rapih ini.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Lakukan Percepatan Akses Sanitasi yang Layak dan Aman agar Capai Target pada 2024 Mendatang

Pada acara Reses ini, Azwar Yacub didampingi oleh Lurah Sukadanaham, Babinsa, Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat setempat.

Dia juga tidak lupa memberikan pencerahan sekaligus mengimbau kepada konstituen nya agar rajin mengkonsumsi rempah-rempah pada pandemi Covid 19 ini. “Biasakan minum rempah-rempah untuk menjaga imunitas tubuh kita. Jemur badan pada pagi hari dan ikuti protokol kesehatan. Smg kita terhindar dari penularan Covid 19,” paparnya.

Tidak lupa juga Azwar Yacub membagikan masker, hand sanitizer, snack + nasi kotak serta uang trasportasi kepada warga masyarakat yang berjumlah sekitar 150 orang di Sukadanaham. **

banner 325x300
Editor: Ahmad Ridho
  • Bagikan