Seorang Anak tak Sadarkan Diri, KA Babaranjang Seret mobil Avanza sejauh 8 meter

  • Bagikan

NATAR, Lampungkham Kereta Api (KA) Babaranjang menyeret mobil Avanza BE 1988 EV di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Sebiay, Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, sejauh 8 meter, Jumat 28 Mei 2021, sekitar pukul 09.10 WIB.

Menurut penuturan sejumlah saksi di lokasi kecelakaan, mobil Avanza silver yang dikemudikan Farida itu datang dari arah Jalan Perumahan Puri hendak ke arah Perumahan Sebiay. Tiba-tiba pukul 09.10 ada KA Babaranjng dari arah Bandar Lampung menuju Baturaja, tanpa muatan batu bara menabrak mobil tersebut.

Beruntung, pengendara  seorang ibu dan anak masih TK selamat dalam kejadian tersebut, namun kondisi anak yang di dalam mobil mengalami luka lebar di belakang kepala dan menurut informasi terakhir belum sadarkan diri. Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandar Lampung.

Menurut salah satu saksi mata yang berada dilokasi kejadian menceritakan, sebelum kejadian, mobil sempat berhenti dan mogok di tengah rel KA. “Mobil masuk ke tengah rel dan suara kereta sudah terdengar. Kami lari mau mendorong motor, namun karena kereta sudah dekat, kami tak sempat lagi mendorong, dan hanya berteriak minta ibu itu keluar.

Untungnya, ibu di dalam mobil itu sempat keluar dan berusaha menyelematkan anaknya yang duduk di belakang. Namun sayang ketika hendak buka pintu, KA sudah menabrak mobil tersebut. Sang ibu selamat dan anaknya ikut terseret mobil.

“Ibu itu ngambil anaknya dibawa ke rumah sakit, kami enggak sempat melihat lukanya,” bebernya.

Meski bukan perlintasan resmi, warga setempat memasang portal yang dijaga dua warga yakni yakni Asnawi dan Mujarim. Namun saat kejadian salah satu penjaga sakit, sehingga perlintasan tak dijaga. (*)

banner 325x300
  • Bagikan