Selain Gelar Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal Ketua TP-PKK Lampung Barat Serahkan Paket Bingkisan dan Benih Jagung untuk Kebun Percontohan

  • Bagikan

BANDAR NEGERI SUOH, Lampungkham Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) sunatan massal, Ketua TP-PKK didampingi oleh sekretaris Rosilawati, ketua Pokja lV Eva Sudiana Wasis, anggota DPRD Sugeng, TP-PKK Kecamatan, Kepala UPT Puskesmas, Peratin Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) bertempat di aula Puskesmas Sidomulyo Bandar Negeri Suoh dan Suoh Senin, 01 Juli 2020.

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan BNS dan Suoh, tetapi dilaksanakan serentak di 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Barat, dari masing masing kecamatan sebanyak 10 sampai dengan 15 anak yang berkesempatan untuk mengikuti sunatan massal ini, sehingga dari seluruh Kecamatan berjumlah sebanyak 160 anak.

Hal ini dilakukan agar semua Kecamatan dapat merasakan kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan PKK Lampung Barat.

Selain itu Ketua TP-PKK juga menyerahkan paket bingkisan dan benih jagung untuk kebun percontohan PKK serta thermo gun untuk kecamatan. “Benih ini harus benar-benar kita rawat bukan hanya ditanam dan tidak dihiraukan, supaya apa yang kita tanam ini nanti kedepannya kita bisa bersama-bersama merasakan hasilnya,” ucap Ketua TP-PKK.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK berharap agar semua Kecamatan yang mendapatkan bibit ini untuk menanam dilingkungannya sendiri dulu baru turun kemasyarakat, sedangkan untuk rakor kedepan diharapkan agar per pekon bisa mempromosikan pariwisata yang ada di masing-masing pekonnya.

“Terakhir, dalam memasuki era new normal diharapkan para kader bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa boleh melaksanakan aktifitas diluar seperti biasa tetapi dengan menjalankan protokol kesehatan,” tutup Ketua TP-PKK. (tto)

banner 325x300
  • Bagikan