Sartina : JKN-KIS Program Mulia

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG,  LK – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dimulai sejak tahun 2014 telah terbukti sangat membantu masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Program ini terbukti telah memberikan kemudahan akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan.

Salah satu peserta yang telah merasakan manfaat besar program JKN-KIS, Sartina mengatakan bahwa sejak menjadi peserta JKN-KIS, ia dan keluarganya merasa sangat terbantu dan merasa aman saat membutuhkan layanan kesehatan. Cukup dengan menunjukkan kartu JKN-KIS saja, Ia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan tanpa terbebani biaya.

“Sebagai masyarakat yang kurang mampu, JKN-KIS ini merupakan sebuah anugrah buat keluarga. Tidak perlu lagi takut berobat karena biaya mahal, sudah ada JKN-KIS ada yang menjamin semua biayanya,” tutur Sartina. Minggu 26 Maret 2022.

Sartina bersyukur serta berterima kasih kepada Pemerintah yang telah membuat JKN-KIS ini. Dengan telah menjadi peserta JKN-KIS, Sartina tidak perlu khawatir lagi apabila Ia atau keluarganya sewaktu-waktu sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sartina menceritakan ini karena anaknya yang berumur 12 Tahun pernah dirawat di rumah sakit selama 5 hari karena Demam Berdarah (DBD), benar-benar tidak memikirkan biaya dan sudah ditanggung oleh JKN-KIS.

“Memiliki jaminan kesehatan sangatlah penting karena kita tidak pernah tahu sakit bisa datang kapan dan di mana saja. Maka dari itu, sebagai peserta JKN-KIS, kita harus selalu mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku agar pelayanan kesehatan yang kita dapatkan juga dapat berjalan dengan optimal,” ucapnya.

Sartina juga berpendapat Pemerintah telah melakukan upaya yang luar biasa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia untuk menjamin kesehatan rakyatnya.

“Program mulia ya program JKN-KIS, hal ini tentu harus kita dukung agar terus ada untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kesehatan. Namun perlu di ingat bila sudah mendapatkan haknya maka jalankan kewajiban membayar iurannya.

BACA JUGA :   Menjadi Peserta JKN-KIS Adalah Hak Masyarakat Seluruh Indonesia

Harapan saya dan keluarga semoga Program JKN-KIS kedepannya semakin baik dan semakin banyak masyarakat yang terbantu oleh program yang sangat luar biasa ini,” tutup Sartina.*

banner 325x300
  • Bagikan