Rycko Menoza akan menambah pelayanan gratis bagi masyarakat dan Aparatur Pemerintah

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Bakal Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza akan tetap mempertahankan biaya gratis di Kota Bandarlampung, Minggu, 09 Februari 2020.

Rycko juga akan tetap memberikan insentif aparatur pemerintahan bahkan akan ditambah dengan melihat kondisi keuangan pemerintah. Selama memimpin Lampung Selatan dirinya sudah lebih dulu mengawali program tersebut seperti pemberian insentif untuk ketua RT, guru mengaji, babinsa, bhabinkamtibmas serta petugas posyandu.

Ryco menjelaskan, program untuk wisata rohani semua umat beragama mendapatkannya, seperti umrah ke tanah suci bagi umat Islam, umat nasrani ke Yerusalem, umat Hindu ke India serta umat Budha ke Thailand.

” Dengan tagline “Bandar Lampung Baru” bukan berarti mengganti semua, tetapi akan memperbaiki program-program yang kurang baik selama ini. Karena masih banyak yang dibenahi di Kota Bandar Lampung ini ” jelasnya,

Sebagai wajah Provinsi Lampung, sambungnya, masih banyak yang harus dibenahi di Bandar Lampung untuk menjadi kota yang unggul dan mampu bersaing dengan kota-kota lainya.

Lebih lanjut Rycko menegaskan, bantuan-bantuan gratis atau bebas biaya dari pemerintah untuk masyarakat tidak akan hilang apabila dirinya diberikan amanah memimpin kota tersebut.

“Masyarakat jangan takut, semua yang gratis-gratis tidak akan hilang,” tegas Rycko.

Semua pemimpin, tambahnya, tentu berharap masyarakat hidup lebih layak dan sejahtera, sehingga program-program gratis itu akan tetap dipertahankan seperti pendidikan, kesehatan, dan bantuan-bantuan lain-lainya.

Selain itu, kata dia, bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang sudah ada sejak lama, jadi siapapun pemimpinnya pasti akan tetap menjalankan program itu.

Seperti halnya dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Tetapi nanti perlu dievaluasi atau didata ulang agar tepat sasaran karena selama ini masih banyak warga kurang mampu tidak mendapatkan bantuan ini.

BACA JUGA :   Bangun Silaturahmi dan Kebersamaan, Pemprov Lampung bersama Gubernur Gorontalo dan Tim JK Merah Putih Communit Laksanakan Bakti Sosial

“Ini yang perlu dievaluasi agar benar-benar dirasakan masyarakat kurang mampu,” pungkasnya (*)

banner 325x300
  • Bagikan