Rycko akan menyulap kawasan Teluk Betung menjadi China Town Lampung

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Bakal Calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza tidak diragukan lagi kemampuanya, pasalnya, putra sulung mantan Gubernur dua priode ini memiliki Gagasan dan inovasi untuk membangun Kota Bandarlampung.

Rencananya, jika Rycko diamanatkan memimpin Kota Bandarlampung, akan menyulap kawasan Teluk Betung menjadi China Town Lampung.

Menurut Rycko, China Town Lampung di kawasan Telukbetung. Ini adalah hal yang seharusnya bisa kita kembangkan seperti halnya di Singapura, Semarang, dan Surabaya. Kota-kota lainnya itu ada (China Town).

“Bandar Lampung juga bisa punya China Town. Ini yang saya bilang pembangunan modern dan metropolitan tapi tanpa menghilangkan historinya, diteluk betung ada kelenteng, masjid tertua dan masih banyak bangunan tua lainya, yang bisa dijadikan tempat wisata untuk menarik wisatawan datang ke Bandarlampung ” ujar Rycko.

Rycko meyakini keberadaan China Town Lampung ini bakal memberikan dampak positif terhadap kemajuan di Bandar Lampung. Salah satunya dalam hal sektor wisata.

“Nanti bisa kita buatkan road mapnya. Kita tentu pengen Bandar Lampung ini potensi wisatanya lebih maju jadi bukan hanya sekadar jadi tempat singgah atau menginap wisatawan saja, tetapi bisa dijadikan tempat wisata favorit bagi wisatawan nasional hingga manacanegara ” pungkas Rycko. (*)

banner 325x300
  • Bagikan