Rutan Kelas llB Krui Laksanakan Pembinaan Fisik Mental Dan Kedisiplinan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, LK  Dalam rangka meningkatkan mutu sikap pengetahuan dan keterampilan secara sempurna dan terarah bagi personil pegawai pengamanan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara untuk dapat di lakukan dengan efektif dan efisien.

Serta dapat terlihat oleh kasatmata terdefinisi oleh pikiran kesehatan jiwa dalam stiap menanggulangi keadaan dengan normal dan produktif untuk di kontribusikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara mencakup kesehatan jiwa fisik dan sosial penuh perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya dan di pertanggung jawabkan.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas llB Krui melaksakan kegiatan Fisisk Mental dan Disiplinan (FMD) berlangsun 2 hari berturut turut Rabu dan Kamis (23-24/11/22) di halaman Rutan Krui.

Pembinaan dipimpin langsung oleh 2 Instruktur dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pesisir Tengah, Bripka Apri dan Bripka Topik Hidayat dengan materi pelatihan pendidikan Dasar Militer (Dikdasmil).

Kepala Persatua Pengaman Rutan (KPR) Jonli Oswa mengatakan “Rangkaian kegiatan Disdakmil ini diantaranya, Pelatihan Dasar PBB, Pelaksanaan Apel dan Upacara, Pembekalan Mental dan diselingi dengan Pelatihan Fisik. Instruktur juga mengingatkan kepada peserta terutama yang masih junior untuk tunjukkan sikap respect kepada senior salah satunya dengan Sapaan. Kegiatan Berjalan dengan lancar, Seluruh Peserta mengikuti dengan baik. Instruktur juga menghimbau kepada peserta FMD ini untuk dapat mengimplementasikan Gerakan dasar PBB pada kegiatan sehari hari di Rutan, seperti pada Apel dan Upacara”. terang Jonli Oswan.

Di kesempatan yang sama Kepala Rutan Kelas llB Krui M. Hendra Ibmansyah SH.
menyampaikan ucapan terimakasih kepada instruktur dari Polsek Pesisir Tengah atas kerja samanya dalam membina Fisik Mental dan Disiplin Petugas Rutan Kelas llB Krui” tutur M.Hendra.

BACA JUGA :   Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, dilepas jabatannya oleh PDI, Yanuar siap menerima keputusan

“Kedepan saya berharap kegiatan operasi gabungan seperti ini dapat terus terjalin dan berlanjut serta di tingkatkan sebagai wujud sinergitas kombinasi atau paduan dari Kepolisian Sektor Kecamatan Pesisir Tengah dan Rutan Kelas llB Krui untuk dapat menghasilkan keluaran yan lebih baik dalam melaksanakan tupoksi dan pengabdian kepada negara kesatuan republik Indonesia”. jelas M.Hendra.

“Selain dari pada itu saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas antusias peserta dalam mengikuti pembinaan FMD ini. Jadikan ini sebagai penyegaran bagi kita semua agar menjadi tanggap tanggon trengginas”. pungkas M.Henra.

Penutupan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan selesai dilaksanakan dengan aman dan tertib yang selanjutnya dilapor di lanjutkan kepada Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum (Kemenkum) dan Hak Asazi Manusia (HAM) Provinsi Lampun.*

Penulis: Ali YubsirEditor: Ahmad ridho
  • Bagikan