Reses, Anggota DPRD Lampung Komisi IV, Tatap Muka Bersama Konstituen

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Legislator dari Dapil 1 Kota Bandar Lampung dari Partai Golkar Drs. H. Azwar Yacub bersama Delapan Anggota DPRD Provinsi Lampung hari Senin 6 September 2021 secara serentak melakukan tatap muka sambil menyerap aspirasi tentang apa dan bagaimana menyelesaikan persoalan yang dialami dan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Acara yang bertempat di kediaman Kerabat Azwar Yacub (sebagai tuan rumah) di bilangan Jalan Letjend. Ryacudu – Korpri – Sukarame – Bandar Lampung ini berlangsung sekira jam 14.00 – hingga pukul 17.00 wib.

Dalam pertemuan yang akrab dan penuh kehangatan ini masyarakat yang hadir sekitar 150 orang berlangsung dengan tertib dan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Walaupun cuaca hujan gerimis, tatap muka dalam rangka menyerap aspirasi ini tidak menyulutkan hati warga masyarakat setempat, bahkan mereka sangat antusias ingin berdialog langsung dengan wakilnya yang duduk di lembaga Legislatif.

Dalam dialog tersebut, konstituen menginginkan perbaikan jalan utama dan jalan lingkungan (Gg. Hasan) yang ada di kelurahan Korpri – dan kelurahan Sukarame. Karena jalan tersebut adalah akses menuju kearah Tol Lampung – Bakauheni dan Tol Lampung – Palembang.

“Hampir seluruh warga masyarakat menginginkan perbaikan jalan. Sepanjang jalan Letjend. Ryacudu dan jalan lingkungan yang terletak di Gg. Hasan.

Kondisi jalan memang perlu perbaikan dan perhatian serius. Karena volume kendaraan yang melintasi jalan tersebut ramai setiap hari selama 24 jam. Akses menuju kearah Tol Lampung – Bakauheni dan Tol Lampung – Palembang serta akses menuju Kotabaru – Jati Agung adalah jalan ini,” kata Azwar Yacub.

Menurut anggota DPRD berperawakan apik ini dan selalu ramah ini dirinya akan menampung setiap aspirasi konstituen nya dan akan diperjuangkan bersama anggota DPRD Provinsi Lampung lainnya.

BACA JUGA :   Kain Tapis Digunakan Tokoh Nasional dalam Munas Dekranas Tahun 2020, Ibu Riana Arinal Ajak Ciptakan Kebanggaan Gunakan Produk Kerajinan Lampung

“Tentunya saya tampung dan catat serta saya prioritaskan dalam rapat bersama kawan- kawan legislator asal Dapil 1 Kota Bandar Lampung lainnya. Buatkan prolosal dan ajulan kepada kami. Kami akan bawa kedalam rapat di Gedung Parlemen dan akan kami bahas bersama instansi terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum,” kata Azwar Yacub yang kini duduk di Komisi IV DPRD Provinsi Lampung.

Dirinya dan Delapan legislator lainnya tentunya berharap persoalan jalan tersebut akan dikoordinasikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung.

“Karena persoalan perbaikan jalan merupakan kewenangan pihak Eksekutif, yakni Gubernur dan Walikota. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mensukseskan keinginan warga,” tutur Bang Azwar panggilan akrabnya.

Diakhir percakapannya dengan warga masyarakat, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan dan menerapkan pola hidup sehat yakni dengan memakai masker kemana pun berada, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir dan menghindari kerumunan bila tidak mendesak.

“Lampung sudah menunjukkan penurunan angka penularan Covid 19. Saya berterima kasih kepada saudara saya yang berada di Kelurahan Korpri ini. Karena dengan disiplinnya kita, Lampung yang sebelumnya zona merah telah turun ke zona oranye,” paparnya.

Tidak lupa juga Azwar Yacub membagikan masker, hand sanitizer, snack dan nasi kotak serta uang transportasi. **

banner 325x300
Editor: Ahmad Ridho
  • Bagikan