Praduli Kwarda Lampung Melakukan Penyemprotan Desinfektan di Masjid Al-Ishlah Perum BKP Bandar Lampung

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham — Satgas Pramuka Peduli Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung di bawah pengawasan Bidang VII Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana Kwarda Lampung terus bergerak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Sabtu, 21 Maret 2020.

Penyemprotan desinfektan Masjid Al-Ishlah Perum BKP Blok L Kemiling Bandar Lampung sebagai wujud kepedulian anggota pramuka kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid 19 (Corona). Demikian dikatakan Sekretaris Bidang Abdimasgana Kwarda Pramuka Lampung, Kak Yulia Saleh dilokasi aktifitas penyemprotan.

Selanjutnya Kak Lia mengatakan bahwa desinfektan yang digunakan adalah desinfektan buatan sendiri berdasarkan protokol disinfeksi pemerintah dengan komposisi pemutih dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air, karbol dengan takaran 2 sendok makan per 1 liter air, dan pembersih lantai dengan takaran 1 tutup botol per 5 liter air. Untuk menyemprot desinfektan di tempat ibadah rata-rata membutuhkan 16 liter desinfektan. Sasaran disinfeksi yaitu benda-benda yang paling sering bersentuhan dengan tangan seperti pegangan tangga, gagang pintu, pintu, jendela, tempat wudhu, toilet, lantai dinding, meja, kursi, lemari dan perabotan ” jelasnya.

Sementara itu Kakwarda Lampung, Idrus Efendi selalu wanti-wanti kepada seluruh anggota pramuka pada umumnya dan se Kwarda Lampung pada khususnya Untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 (Corona). (*)

banner 325x300
  • Bagikan