Polres Lampung Barat dan Polsek Jajaran Gencar Melakukan Sosisalisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020

  • Bagikan

LIWA, Lampungkham.– Dalam upaya meningkatkan peserta seleksi calon anggota Polri tahun 2020, Polres Lampung Barat gencar melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri.

Kegiatan ini terus dilakukan oleh Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) , Sat Binmas dan Polsek Jajaran Polres Lampung Barat dengan sasaran para pelajar yang ada di sekolah SMA/SMK sekabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Seperti yang di laksanakan oleh jajaran Polsek Pesisir tengah di sekolah MAN 1 Krui Arif Rahman. di pimpin Waka Polsek Pesisir Tengah Iptu Rekson Syahrul di dampingi Panit 2 Binmas Aipda Hardiyanto dan Babhinkamtibmas Polwan Bripda Sitiya Rana Ulfa.

Kegiatan sosialisasi di hadiri oleh Waka Kesiswaan MAN 1 Krui Arif Rahman dan seluruh siswa siswi kelas 12 MAN. Kegiatan sosialisasi di lakukan di Aula MAN 1 Krui Kabupaten Pesisir Barat dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang penerimaan Polri agar para pelajar dapat mempersiapkan diri baik fisik, maupun mental sedini mungkin, sehingga saat mengikuti seleksi nantinya, para calon peserta dapat mengetahui bahkan melalui seluruh tahapan seleksi dengan baik.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui waka Kapolsek Pesisir Tengah Iptu Rekson Syahrul mengatakan, Disamping itu, kegiatan ini pula dimaksudkan untuk menjaring minat sebanyak mungkin bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat , khususnya anak sekolah untuk menjadi anggota polri.

“Adik – adik jaga kesehatan, setelah tes Kesehatan kalian akan menghadapi tes Penjas, maka siapkan fisik yang bagus, hindari Narkoba dan minuman keras, karena adik – adk nantinya akan diperiksa darah apakah terlibat penggunaan Narkoba,”Terang Waka Polsek.

Karena, sambungnya, saat ini sistem seleksi penerimaan anggota Polri telah berjalan dengan baik, sesuai dengan motto bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH). Semua berpeluang untuk menjadi anggota Polri sesuai dengan kemampuanya, jika memiliki nilai yang bagus dan fisik yang prima, pasti bisa masuk Polisi”,Ungkapnya.

BACA JUGA :   Rakor Penanganan kovid19 Level 3 di pekon Padang tambak.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ke Sekolah diharapkan Jumlah peserta seleksi calon anggota Polri dapat meningkat sehingga nantinya akan menghasilkan bibit generasi calon penerus Polri yang berkualitas.

Tak hanya sosialisasi jajaran Polres Lampung Barat dan Polsek melakukan pemasangan banner penerimaan anggota Polri tahun 2020 di tempat-tempat yang strategis dan dapat di lihat oleh para pengguna jalan atau masyarakat. (tto)

banner 325x300
  • Bagikan