PKS Siapkan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung melaksanakan pemilihan raya (pemira) internal untuk memilih bakal calon (bacalon) Walikota dan bacalon wakil walikota Bandar Lampung, Minggu (15/9). Sebanyak 400an kader PKS tampak antusias melaksanakan kegiatan pemira ini.

Ketua PKS Bandar Lampung Aep Saripudin dalam sambutannya sebelum pelaksanaan pemira mengatakan, pemira adalah tahapan kedua dari beberapa tahap penjaringan bacalon walikota dan bacalon wakil walikota. Setelah tahapan pertama berupa focus grup discussion (fgd) selesai, sekarang dilanjutkan dengan tahapan pemira.

tahapan-tahapan ini nanti akan menjadi bahan untuk dirumuskan kemudian diusulkan minimal 2 bacalon ke dpp melalui dpw.

“pemira bukan penentu tunggal nama-nama yang akan direkomendasikan ke DPP PKS. setelah pemira masih ada tahapan penjaringan terbuka. artinya masih ada proses yg harus dilalui sampai dengan bulan Desember. Dibulan Desember semua tahapan selesai, dan nama-nama hasil penjaringan kami serahkan ke DPP melalui DPW PKS Lampung”, kata Aep.

Sementara Joko Mulyono sebagai Ketua penyelenggara pemira menyampaikan 5 besar hasil pemira internal kader PKS untuk bacalon walikota yang berasal dari internal pks dan berasal dari tokoh publik di luar PKS serta bacalon wakil walikota yang berasal dari internal kader PKS dan berasal dari tokoh publik diluar kader PKS.
Berikut hasil pemira DPD PKS Bandar Lampung,
bacawalkot external 5 besar :
1. eva dwiana
2. andi surya
3. rycko menoza
4. rahmat mirzani
5. yusuf kohar

bacawalkot internal :
1. ade utami ibnu
2. ahmad jajuli
3. Ahmad mufti salim
4. hantoni hasan
5. muchlas bastari

bacawawalkot internal :
1. ade utami ibnu
2. muchlas bastari
3. Ahmad Mufti Salim
4. Hantoni hasan
5. Ahmad Jajuli

BACA JUGA :   Kopdit Caraka Utama Lakukan bersih Pantai, memperingatan Hari Koperasi Kredit Se-Dunia

bacawawalkot external :
1. eva dwiana
2. rahmat mirzani
3. andi surya
4. rycko menoza
5. jihan
6. zam zanariah

Dalam pemira ini kader pks memilih sebanyak 8 nama, 2 nama bacalon walikota internal, 2 nama bacalon wakil walikota internal, 2 nama Bacalon Walikota eksternal dan 2 nama bacalon wakil walikota eksternal.

Yang mengejutkan dalam hasil pemira ini adalah bacalon wakil walikota dari tokoh publik diluar PKS, nama-nama yang muncul hasil suaranya bersaing ketat sehingga yg muncul 6 besar bukan 5 besar.(*)

banner 325x300
  • Bagikan