Petugas BRILINK Was-was Maraknya Perampokan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, LK — Menjamurnya tempat pengembilan uang tanpa harus ke mesin ATM, seperti BRILINK yang bisa mengambil uang disemua bank, memudahkan masyarakat, terutama yang berada di pedesaan yang jauh dari kantor bank.

Kehadiran BRILINK dan sejenisnya yang menjamur di Lampung terutama dipedesaan, membuat angka kriminalitas pencurian uang, perampasan uang, semakin marak terjadi.

Aksi kejahatan juga tergolong nekat, para pelaku berani beraksi disiang bolong, disaat aktifitas warga sedang padat, dengan berbekal senjata rakitan, pelaku berani melukai karyawan BRILINK, bahkan tak segan-segan membunuh.

Seperti yang terjadi perampokan di kecamatan way bungur Lampung timur yang menewaskan Leli Agustin (20) pegawai bank brilink, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai 50 juta.

Perampokan di BRILINK jalan lintas Sumatera diKecamatan Bakauheni Lampung Selatan, perampok berhasil membawa kabur uang 278 juta dan juga perampokan terjadi di BRILINK labuhan ratu, Bandarlampung, pelaku telah melakukan perampokan di 8 lokasi berhasil membawa kabur uang sejumlah puluhan juta.

Sejumlah kejadian perampokan yang terjadi di Lampung, berhasil diungkap, dengan mengamankan pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti.
Baru-baru ini aparat kepolisian bersedia mengawal petugas BRILINK yang akan mengambil uang dibank, hal itu dilakukan demi keamanan petugas bank.**

  • Bagikan