Peratin Budi terus Berupaya Memajukan Bumdes Di Pekon Nya

  • Bagikan

SUKAU, Lampungkham Badan usaha milik desa (Bumdes) di pekon suka mulya kecamatan sukau kabupaten Lampung Barat Bumdes Mandiri Sejahtera terus berupaya mengembangkan usahanya melalui Simpan pinjam, Penyewaan tarub pesta dan Pembelian mesin molen semen.

Peratin sukamulya Budi mengatakan,  bumdes tersebut di kelola masyarakat setempat, struktur bumdes mandiri sejahtera pekon jati mulya tersebut
Diketuau Dewi sartika, spd, Sekertaris Arnita, Bendahara ErnawatiP

Pekon suka mulya di tahun 2016 dan 2017 menganggarkan Rp. 48.000.000 untuk pembelian 3 unit tarub panggung untuk pesta, dan di tahun 2019 mengangarkan Rp. 25.000.000 untuk pembelian molen,.

” Pada tahun 2020 ini pendapatan yang masuk dari hasil sewa tarub dan hasil sewa molen sudah menghasilkan Rp. 38.000.000 dana yang masuk ke kas pekon suka mulya ” jelas budi.

Harapan kami selaku aparatur pekon suka mulya, sambungnya, semoga badan usaha milik desa ini bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat, kami selaku aparatur pekon sama sama bekerja keras mengembangkan bumdes ini untuk menghasilkan pendapatan pekon agar bisa membantu mensejahterakan masyarakat pekon suka mulya ini, tutup budi (Mri)

banner 325x300
  • Bagikan