Pemkab Lampung Selatan Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual

  • Bagikan

KALIANDA, Lampungkham – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI secara virtual.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 digelar secara daring atau dalam jaringan melalui aplikasi zoom meeting, Jumat 23 Juli 2021.

Meski dilaksanakan secara virtual, peringatan HAN 2021 berlangsung cukup meriah dengan didukung oleh berbagai rangkaian acara yang dikemas dengan sangat menarik.

Diantaranya, penampilan kegiatan Forum Anak Nasional (FUN) Peduli, Suara Anak Indonesia, Apresiasi dan Pesan Presiden RI untuk Anak Indonesia, Karya Anak Indonesia, serta sesi Dialog Menteri PPPA RI bersama Forum Anak dan lain sebagainya.

Kegiatan HAN 2021 itu juga turut diikuti oleh seluruh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk Pemkab Lampung Selatan.

Di Kabupaten Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Supriyanto bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto mengikuti peringatan HAN 2021 dari Aula Rajabasa kantor bupati setempat.

Nampak hadir juga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatab, M. Sefri Masdian, dab Kepala Dinas PPPA) Lampung Selatan Anasrullah beserta sejumlah jajaran terkait lainnya.

Pemkab Lampung Selatan mengikuti peringatan HAN 2021 secara virtual.

Dalam acara itu, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, peringatan HAN merupakan momentum pengingat untuk seluruh elemen masyarakat di Indonesia agar memperioritaskan hak-hak dasar anak.

Diantaranya yaitu, hak untuk hidup, hak untuk bertumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi.

“Hak-hak tersebut harus terjamin pemenuhannya oleh seluruh pihak disekitar kalian (anak), mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah maupun negara,” ujar Bintang sapaan akrab Menteri PPPA.

BACA JUGA :   Ciptakan SDM Profesional, Dinas Pariwisata Lamsel gelar Penyuluhan Sadar Wisata

Menurut Bintang, pemenuhan hak-hak dasar anak akan berdampak terhadap perkembangan anak secara optimal. Sehingga kedepan akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

“Oleh karena itu, hak-hak dasar harus dinikmati oleh setiap anak di Indonesia,” kata mantan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Denpasar ini.

Dengan mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dan Tagline Anak Peduli Dimasa Pandemi, Bintang berharap dapat menjadi pengingat serta semangat untuk seluruh elemen masyarakat dalam pemenuhan hak-hak dasar anak.

“Bunda harap tema tersebut dapat menjadi pengingat untuk seluruh masyarakat Indonesia. Bahwa kita tidak akan mencapai Indonesia maju tanpa melindungi anak,” tandasnya.

banner 325x300
Penulis: Kominfo Lamsel ( Putri Maisuri Lohentia )Editor: Ahmad Ridho
  • Bagikan