Pemkab Lampung Barat Ikuti Pelatihan Inovasi Daerah Secara Virtual Bersama Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri

  • Bagikan

LIWA, Lampungkham Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melakukan pelatihan inovasi daerah secara virtual bersama Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri Drs. Mathros Tan dan Peneliti Pusat Litbang Inovasi Daerah Adi Suhendra, M.Sosio. selaku narasumber bertempat bertempat di Aula Kagungan. Selasa 07 Juli 2020.

Pelatihan ini dibuka secara langsung Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, dan dihadiri seluruh Assisten, Staf Ahli dan Kepala OPD. Diketahui, pada tahun 2019 Lampung Barat menjadi kabupaten sangat inovatif urutan ke 14 (empat belas) dari seluruh kabupaten se-Indonesia. Sehingganya dalam meningkatkan pencapaian ini Bupati mengharapkan Pemkab Lampung Barat dapat meningkatkan kerja inovasi daerah, sehingga akan menaikkan peringkat menjadi “Top Ten” (10 Kabupaten Sangat Inovatif Tahun 2020).

“Seluruh OPD dan Peserta Bimtek Inovasi Daerah agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta mengikuti arahan dan petunjuk dari narasumber untuk dapat diimplementasikan dalam upaya mencapai predikat sebagai kabupaten sangat inovatif,” ucapnya.

Selanjutnya atas nama pribadi dan pemerintah Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah serta jajaran yang telah membina Kabupaten Lampung Barat, sehingga pada tahun 2019 Lampung Barat menjadi kabupaten sangat inovatif urutan ke 14 (empat belas) dari seluruh kabupaten se-Indonesia.

Dalam Pelatihan ini, Bupati menyampaikan bahwa Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Lampung Barat mempunyai take line Sai OPD sai inovasi (Sosis), dengan take line ini, sehingganya Organisasi Pemerintah Daerah di Lampung Barat dapat memunculkan 3 sampai 4 hingga 5 inovasi per OPD, dan itu tak terlepas dari bimbingan dari Kemendagri.

Sementara itu Kepala Balitbang Lampung Barat Ir. Noviardi Kuswan menyampaikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang dilakukan ini sebagai salah satu langkah upaya menumbuhkan kegiatan inovasi di Lampung Barat dalam meningkatkan kemampuan dan kompetensi OPD dalam menumbuhkan inovasi di berbagai bidang sesuai tupoksinya maaing-masing.

BACA JUGA :   PPPSBBI Provinsi Lampung mendukung Rycko Menoza SZP

“Dengan sasaran meningkatkan pencapaian Lampung Barat Inovisi yang diselenggarakan Mendagri dalam Inovasi Government Award (IGA) Tahun 2020,” ucapnya. (tto)

banner 325x300
  • Bagikan