Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) kapasitas 50 kv x 2 menerangi Pulau Legundi dalam waktu 24 jam

  • Bagikan

PESAWARAN, Lampungkham Masyarakat Pulau Legundi Pesawaran merasa bergembira, setelah adanya Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dengan kapasitas 50 kv x 2 untuk menerangi Pulau Legundi dalam waktu 24 jam, setelah diresmikan Kamis, 19 Desember 2019.

Diresemikannya PLTD di Pulau Legundi sebesar 50 KV x 2 yang dioperasikan selama 24 jam sehari, Sebagai salah satu upaya PLN UID Lampung dalam menerangi desa-desa terpencil dan pulau terluar di Lampung.

General Manager PLN UID Lampung Pandapotan Manurung mengatakan, PLN UID Lampung akan terus berupa menerangi pulau-pulau kecil di Lampung hingga Pulau terluar.

” Diharapkan dengan adanya penerangan dari PLN UID Lampung selama 24 jam di Pulau Legundi dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi dan juga dapat mendukung kegiatan belajar pada anak-anak”, ujar Pandapotan.

General Manager PLN UID Lampung didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadona dan penjabat terkait meresmikan PLTD 24 di Pulau Legundi

Bupati Pesawaran Dendi Ramadona mengaku, masyarakat di Pulau Legundi sangat senang dioprasikanya PLTD selama 24 jam yang sebelumnya hanya beroperasi hanya 6 jam.

“Pesawaran menyambut baik pengoperasian PLTD, sebagai bentuk dukungannya terhadap proram 100% elektrifikasi desa berlistrik di Lampung. Kami ucapkan terimakasih kepada PLN UID Lampung yang telah berupaya dengan baik dalam membuat penerangan listrik di Pulau Legundi menjadi lebih maksimal, sehingga bisa mendukung kemajuan di segala bidang”, ujar Dendi.

Peresmian PLTD 24 jam oleh General manager PLN UID Lampung Padapotan Manurung dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadona, Manager UP3 Tanjung Karang, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran, serta Kepala Desa Pulau Legundi. (*)

banner 325x300
  • Bagikan