Pekon Sedampah Indah Terus Berupaya Memaju Bumdes Demi Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

BALIK BUKIT, LampungkhamBadan usaha milik desa (Bumdes) di pekon Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit kabupaten Lampung Barat di bentuk pada tahun 2016 silam yang bernama Bumdes Satria Mandiri.

Peratin sedampah indah Suratal mengatakan, bumdes tersebut di kelola oleh masyarakat setempat, ada pun struktur bumdes satria mandiri pekon sedampah indah ,Ketua kaspri hutabarat
, Sekretaris heri setiawan, Bendahara adi suprapto

Pekon sedampah indah telah menganggarkan 3 tahun bumdes ini, di mulai dari tahun 2017 telah menganggarkan Rp. 25.000.000 , tahun 2018 Rp. 95.000.000 dan di tahun 2019 telah menganggarkan kembali Rp. 45.000.000 sehingga sampai dengan tahun ini total yang telah kami serahkan ke badan usaha milik desa ini sejumlah Rp. 165.000.000, .

Bumdes pekon sedampah indah bergerak di bidang usaha, Sewa kursi dan tarub
, Pengelolaan air bersih perdesaan
, Pengelolaan P L T M H
dan Jaringan internet.

” Alhamdullilah bumdes pekon sedampah berjalan dengan lancar dan sedikit mendapatkan hasil di tahun 2017 ada Rp. 3.200.000 dan kemudian di tahun 2019 sudah masui ke kas pekon senilai Rp. 5.000.000,” jelas suratal.

Bumdes satria mandiri ini, sambungnya, insyallah tidak hanya item-item usaha yang telah saya sampaikan tadi, karna kedepan nya kami akan mengembangkan usaha bidang lain seperti pertamini, perencanaan air bersih perdesaan, wisata juga akan kami kelola melalui badan usaha milik desa tersebut.

” Harapan kami pekon sedampah indah badan usaha milik desa ini bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya kami juga wajib mendongkrak bumdes ini untuk menghasilkan pendapatan pekon, dan seandainya nanti dana desa maupun bantuan dari pemerintah pusat sudah tidak ada lagi, harapan kamu badan usaha milik desa ini sudah menghasilkan sehingga bisa untuk membantu mensejahterakan masyarakat pekon sedampah indah ini, “tutup suratal. ( Mri )

banner 325x300
  • Bagikan