Pekon Pancor Mas Berhasil kembangkan Bumdes

  • Bagikan

LOMBOK SEMINUNG, LampungkhamBadan usaha milik desa (Bumdes) pekon pancor mas kecamatan lombok seminung kabupaten Lampung Barat terbentuk tahun 2016 dengan nama Bumdes Mitra Tani.

Menurut Dadang ermayadi Peratin pancor mas Bumdes tersebut dikelola oleh masyarakat setempat. Sruktur kepengurusan bumdes
Ketua Ardi pranata, Seketaris Noviana
Bendahara Lestari jumia. Bumdes pekon pancor mas Bergerak dibidang usaha simpan pinjam

Pekon pancor mas telah mengganggarkan dana untuk bumdes pada tahun 2016 sebesar Rp. 50.000.000 , dan di tahun 2017 sebesar Rp. 50.000.000.  Total keseluruhan dana yang telah di anggarkan pekon pancor mas sebesar Rp.100.000.000 .

Bumdes mitra tani sudah mendapatkan hasil keuntungan dari usaha simpan pinjam sebesar Rp. 10.000.000 ke kas pekon. Kedepannya bumdes mitra tani akan menggembngkan usaha di bidang penggilingan bubuk kopi, saprodi.

Dengan adanya pengembangan usaha bumdes tersebut akan di bentuk usaha-usaha untuk membantu usaha mikro khusus nya masyarakat penjual kopi bubuk.

Harapan kami selaku aparatur pekon pancor mas dengan suport dari pemerintah kabupaten lampung barat semoga bumdes mitra tani terus bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat setempat, tutup dadang (tto)

banner 325x300
  • Bagikan