Pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Aktif Mengadakan Kegiatan

  • Bagikan

BALIK BUKIT, Lampungkham Pekon Gunung sugih Kecamatan Balik Bukit membagikan Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan melalui dana desa tahun 2021, kepada 15 penerima manfaat, sekaligus menggelar posyandu yang dipusatkan di kantor pekon, Selasa 09 Juni 2021.

Pratin Pekon Gunung sugih M. Efendi menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai menggunakan anggaran dana desa yang dibagikan kepada 15 penerima manfaat, memasukit tahap kedua, tahap kesatu sebelumnya telah dibagikan pada awal tahun lalu.

” BLT menggunakan anggaran dana desa ini, dibagikan untuk kedua kalinya kepada 15 penerima manfaat ” ujar Andi sapaan akrabnya.

Sementara itu Camat balik bukit Edi jaya Saputra menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat untuk bisa menggunakan dana BLT yang menggunakan anggaran dana desa sebaik mungkin

” Saya berharap kepada bapak ibu untuk dapat mengunakan bantuan dana yang dianggarkan dari dana desa ini sebaik mungkin, mudah – mudahan dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang diakibatkan pandemi covid 19 dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus covid 19 ” himbaunya.

Di kesempatan yang sama, bidan desa Meli Pebrianti menjelaskan, setiap hari Selasa Minggu kedua di pekon gunung sugih ini kami melakukan kegiatan posyandu.

” setiap hari selasa minggu kedua, diharapkan kepada wanita hamil dan ibu-ibu untuk dapat membawa balitanya ke kantor pekon, guna pemeriksaan kehamilan, menimbang balita untuk mengetahui berat badan, perkembangan bayinya dan imunisasi ” beber Meli.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pratin pekon gunung sugih M Efendi yang memimpin acara ini, camat Balik bukit Edy jaya saputra S,IP. MSI. Kasi PMP. Soleh Sopiyan, Babinsa AHeryadi, bhabin kamtipmas Aipda Rizal pendamping desa, bidan desa, perawat desa ,seluruh aparatur pekon , dan 15 penerima manfaat. (**)

banner 325x300
Penulis: SuhartatoEditor: Ahmad Ridho
  • Bagikan