Pasien Positif Covid 19 di Lampung bertambah Satu

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Satu orang lagi positif terkena Virus Corona, setelah mengikuti seminar di Jogyakarta.

Satu warga Provinsi Lampung kembali dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19). Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana saat ditemui di Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Lampung, Kamis, 26 Maret 2020.

Reihana yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini menyampaikan ada satu orang lagi pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif mengidap Virus Corona di Lampung. Sehingga total saat ini ada dua orang yang positif terjangkit Covid-19.

” Pasien positif Covid-19 tersebut laki-laki berusia 35 tahun, warga Bandar Lampung yang saat dirawat intensif di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung. ” ujarnya.

Reihana menjelaskan, pasien tersebut saat ini dalam kondisi stabil dan terus dimonitoring oleh pihaknya.

“Pasien positif covid-19 bertambah 1 orang, walaupun belum diumumkan oleh Kementerian tapi saya sudah ditelepon oleh pusat. Jadi sekarang di Lampung ada 2 orang positif Covid 19,” jelasnya.

Reihana menceritakan, pasien nomor 02 tersebut saat ini sudah ditangani sesuai prosedur kesehatan Covid-19. Pasien nomor 02 tersebut waktu itu pernah punya riwayat menghadiri pertemuan di Jogjakarta. Sebelumnya pasien 01 yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid 19 karena punya riwayat melakukan pertemuan di Bogor.

Berdasarkan update situasi Provinsi Lampung Coronavirus Disease (Covid 19), Kamis 26 Maret 2020 ada 294 orang dalam pemantauan (ODP) dan 15 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Ia mengatakan data tersebut akan berubah-ubah. Maka dari itu pihaknya meminta masyarakat dirumah saja terus melakukan self monitoring, self isolation dan social distancing agar memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Hari Indonesia Menabung 2020, Gubernur Arinal Perkenalkan Digital Banking kepada Masyarakat Lampung

“Lampung pintu masuk Pulau Sumatera. Maka dari itu saya meminta kepada masyarakat untuk tetap mengikuti aturan dari pemerintah,” pungkasnya (*)

banner 325x300
  • Bagikan