Partinia Parosil Mabsus Umumkan Pemenang Lomba Menulis Pengunjung Lamban Baca

  • Bagikan

LIWA, Lampungkham  Ketua Tim Gerakan Literasi Daerah ( Tim GLD ) Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus mengumumkan pemenang Lomba Menulis Pengunjung Lamban Baca terbaik 1, 2 dan 3 Anak-anak, serta 15 naskah terbaik lainnya dari masing-masing kategori, Senin malam, 6 Juli 2020.

Ketua Tim GLD Partinia Parosil Mabsus mengatakan, total ada 36 naskah terbaik yang akan diterbitkan kedalam satu buku antologi. Untuk Pembagian hadiah akan dilaksanakan saat peluncuran buku secara resmi sekitar Agustus 2020 mendatang.

” Selamat kepada seluruh pemenang dan terus semangat bagi yang naskahnya belum Terpilih, tetap membaca dan menulis, jangan berhenti,” kata Partinia.

Lomba ini digelar, berawal dari terbitnya buku bertajuk : Antara Aku, Buku dan Lamban Baca pada April 2020 yang lalu, sehingga, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memyampaikan ide agar Tim Gerakan Literasi Daerah ( Tim GLD ) Kabupaten Lampung Barat melalui Sub Kerja Gerakan Literasi Masyarakat ( GLM ) menerbitkan buku yang bertemakan “Aktivitas Anak-Anak Lamban Baca/ Lapak Baca di Masa Pandemi Covid-19.

Ahmadi Salah satu Anggota Tim GLD mengatakan merespon masukan dari Bupati Lampung Barat , Tim GLD menyelenggarakan lomba menulis anak-anak pengunjung lamban baca. Kegiatan ini merupakan salah satu program GLD sub kerja Gerakan Literasi Masyarakat dengan tujuan untuk menggali potensi menulis generasi muda Lampung Barat, juga sebagai media pengumpulan cerita tentang pandemi Covid-19 dari sudut pandang anak-anak.

” Selain total uang pembinaan 7,5 juta rupiah persembahan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat, peserta lomba ini juga akan mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan Bupati Lampung Barat dan bingkisan literasi dari Tim GLD dan dari Bunda Yusmalasari RSIA Bunda. (Wakil Ketua Tim GLD ) , ” jelas Ahmadi.

BACA JUGA :   Pekon Giham Sukamaju Terus Meningkatkan Keuntungan Bumdes

Sementara itu Ketua PWI Lampung Barat Vicky Andreas Fiqrulloh mengaku sangat mengapresiasi Lomba menulis untuk anak anak ini yang di selenggrakan Tim Gerakan Literasi Kabupaten Lampung Barat. ” semoga nantinya akan muncul penulis penulis yang kreatif di Lampung Barat ini, dan akan semakin gencar sinergisitas pihak pihak lain dalam mendukung Komitmen Bupati Parosil Mabsus akan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi walau dalam suasana pandemi Covid-19 seperti saat ini, ” tegas Vicky.

pengumuman pemenang lomba, untuk Kategori Usia 8-12 Tahun, Terbaik pertama Hesekiel Marulitua Situmeang ( Usia 10,6 Tahun ) Judul Naskah Melawan Boring Saat di Rumah Saja.

Terbaik ke – 2 atas nama Desna Christiana Tesa Lukasim ( Usia 11,5 Tahun), Judul Naskah Sedih Karena Corona dan Terbaik ke – 3 atas nama Alya Udzma Fariida ( Usia 12,3 Tahun ) Judul Naskah Belajar Dari Rumah Akibat Wabah Covid-19.

sedangkan.Untuk Kategori Usia 13-15 Tahun, terbaik Pertama atas nama Helena Ken Grace Natalie ( Usia 14,5 Tahun ) Judul Naskah Aktivitasku Di Saat Pandemi Covid-19. Terbaik ke -2 nama Adinda Qanita Ahsana ( Usia 12,9 Tahun ) Judul Naskah Kisah Tentang Sahabatku

Dan Terbaik ke – 3 nama Nashwa Nabilah Balqis Alawiyyah ( Usia 13,3 Tahun ) Judul Naskah Kejenuhan Di Tengah Pandemi Covid-19. ( tto)

banner 325x300
  • Bagikan