Nanang Ermanto Kembali Bedah Rumah Tak Layak Huni Milik Dua Warga Ketapang

  • Bagikan

KETAPANG, LK – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Kali ini, bantuan bedah rumah program Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan itu, diberikan kepada Musinah warga Desa Kemukus dan Mugiyati warga Desa Taman Sari. Keduanya merupakan warga Kecamatan Ketapang yang memiliki rumah tak layak huni.

Turut hadir mendampingi Bupati Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dan sejumlah pejabat utama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali meminta kepada Camat dan Kepala Desa setempat untuk memberdayakan masyarakat sekitar melalui budaya gotong-royong dalam proses pembangunan rumah Musinah dan Mugiyati.

“Budaya gotong-royong ini jangan dihilangkan. Karena ini pondasi dasar bangsa kita. Harus kita tanamkan kepada anak cucu kita. Nanti dana pembangunannya saya serahkan ke pak camat. Kalau kurang pak camat tambahin,” ujar Nanang disela menyerahkan bantuan.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga yang mendapat program bedah rumah. | Foto : Dokpim

Nanang berharap, dengan program bedah rumah dari pemerintah daerah tersebut dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Mudah-mudahan bantuan bedah rumah ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Nanti pak camat sebagai koordinator, saya minta pak Kades dan pak Kadus ajak masyarakat untuk bergotong-royong bantu pembangunannya supaya rumah warganya bisa layak huni,” imbuh Nanang.

Selain itu, disela meninjau program bedah rumah, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga menyempatkan mengunjungi kediaman Juriyat (53) yang menderita stroke.

BACA JUGA :   Peringati HUT RI Ke-75, Baporkes IPC Panjang Sukses Gelar Saturday Morning Riding Tour de Krui Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam kunjungannya, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan kursi roda dan tali asih kepada warga Desa Kemukus itu. “Mudah-mudahan bermanfaat ya bantuannya,” ujar Nanang kepada Juriyat.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto memberikan bantuan kursi roda kepada Juriyat (53) warga Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang yang menderita stroke. | Foto : Dokpim

Sementara, mendapat bantuan dari orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan, Juriyat merasa terharu dan banyak mengucap terima kasih.

“Alhamdulillah, saya senang dan terharu. Terima kasih pak bupati. Saya doakan diberi umur panjang,” tutur Juriyat dengan mata berkaca-kaca.***

banner 325x300
  • Bagikan