mengantisipasi terjadinya bencana Alam Dinas Sosial mendirikan posko kesiapsiagaan Tagana di Way Halim

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham mengantisipasi terjadinya bencana Alam seperti banjir, tanah longsor dan bencana lainya, Dinas Sosial mendirikan posko kesiapsiagaan Tagana di Way Halim, Bandarlampung.

608 personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) disiagakan. Selain personil, peralatan maupun kendaraan rescue juga disiagakan, hal ini untuk mengantisipasi potensi bencana, baper stock juga telah disiapkan

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni mengatakan, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Lampung, disiagakan oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk mengantisipasi terjadinya bencana, Jum’at 3 Januari 2020.

“ beberapa daerah di Provinsi Lampung berpotensi mengalami bencana, seperti banjir di Bandarlampung yang minggu lalu terjadi di 25 titik, selain itu di Kota Metro yang biasanya tidak pernah terjadi banjir juga mengalami bencana tersebut akibat tingginya intensitas curah hujan yang diprediksi BMKG akan terus terjadi hingga beberapa hari kedepan ” ujar Panglima Tagana.

Tagana juga, sambungnya, telah menggandeng sahabat tagana seperti Pramuka, komunitas ojol, mahasiswa pecinta alam (Matala) serta club-club motor di Bandarlampung.

“Akhir-akhir ini kita disibukkan dengan berita bencana banjir di Jakarta dan Banten, untuk itu di Provinsi Lampung kita sejak minggu lalu telah mensiagakan 608 personil maupun peralatan antara lain kendaraan dapur umum lapangan dan juga kendaraan untuk rescue maupun baper stock,” bebernya.

Lebih lanjut Sumarju menjelaskan, Tagana Lampung juga telah mengirimkan anggotanya untuk membantu korban banjir di Lebak Banten, dimana hari ini, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim berkunjung ke daerah itu untuk memberikan bantuan.(*)

banner 325x300
  • Bagikan