Mahasiswa Itera Sumbangkan Emas Pertama untuk Lampung di Pomnas XVI

  • Bagikan

JAKARTA, Lampungkham –  Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) Tubagus Dinda Maulid (Prodi Teknik Informatika) menjadi atlet penyumbang emas pertama untuk Kontingen Lampung dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Lampung memiliki bibit- bibit unggul dibidang olah raga, salah satu atlet Judo Tubagus Dinda Maulid yang berhasil menyabet emas diPekan Olahraga mahasiswa Nasional,

Tubagus menyampaikan rasa syukurnya karena dapat meraih prestasi dalam ajang olahraga yang mempertemukan dengan mahasiswa seluruh provinsi di Indonesia “Alhamdulillahhirabbilalamin, saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, pelatih, official, senior, junior, dan teman-teman yang telah mendukung saya, serta almarhum Sensei Sutrisno yang telah memperkenalkan saya judo hingga saya mendapat emas di Pomnas 2019, tanpa beliau saya tidak mungkin bisa sampai sini,” ujar Tubagus.

Tubagus mengaku, sebelum mengikuti pertandingan, dirinya selalu berlatih dengan disiplin. Hal tersebut semata-mata untuk mendapat hasil yang baik dan prestasi yang membanggakan.

“Tiada hari tanda belajar dan berlatih. Semoga saya bisa terus meningkatkan prestasi saya di Judo dan rekan-rekan dari cabor lain terus semangat semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Lampung pada Pomnas 2019 ini,” ujar peraih Juara 1 Kelas -66 Kg Perorangan Putra Senior cabang olahraga judo di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017.

Diketahui, bagus keluar sebagai juara pertama pada cabang olahraga judo setelah di final berjuang keras mengalahkan pejudo asal DKI Jakarta Bimo R Gunara. Atlet kelahiran Bandar Lampung, 28 Juni 1999, itu naik podium bersama pejudo asal DKI Jakarta sebagai juara II, serta Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah di posisi ke III.

Dalam Pomnas XVI, selain Tubagus, ada empat mahasiswa Itera lain yang mewakili Provinsi Lampung. Mereka adalah Tia Sundari (Teknik Geofisika) dan Tamara (Teknik Kimia) atlet cabang olahraga catur, Afifah Angelina Vanderly (Arsitektur) atlet cabang judo, serta Tria Nisrina Mufidah(Teknik Geofisika) atlet cabang karate. (*)

banner 325x300
  • Bagikan