Ketua Gugus Covid 19 Update Data Pasien Covid 19

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Pasien Positif Covid-19 Provinsi Lampung bertambah 3 orang, sehingga total positif covid-19 menjadi 16 orang, dengan korban meninggal bertambah 1 orang sehingga total menjadi tiga orang.

“Data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini juga kembali ada penambahan di Provinsi Lampung. Dimana sebelumnya ada 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kembali bertambah 3 orang pasien positif. Sehingga total hingga saat ini, ada 16 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Lampung,” kata juru bicara Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 Provinsi Lampung dr Reihana, dalam Video WAG Covid 19 Provinsi, Selasa 7 April 2020 siang.

Dalam siaran persnya, Reihana belum merinci siapa dan dari mana riwayat penambahan pasien positif Covid-19 di Lampung. “Pasien positif yang meninggal ini bertambah satu, hingga menjadi 3 orang. Pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah, sebelum Setelahnya 2 orang yang dinyatakan sembuh, data terbaru bertambah menjadi 7 pasien Covid-19 yang sembuh,” katanya.

Kadiskes Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid 19, Reihana

Dengan demikian, lanjut Reihana, dari data 16 pasien yang positif Covid-19 di Provinsi Lampung, rinciannya 3 meninggal dunia, 7 dinyatakan sembuh, dan 6 pasien lainnya masih dalam perawatan dan diisolasi di rumah sakit yang menjadi rujukan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Reihana menambahkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mendata bahwa hingga saat ini, telah mencatat ada 1886 orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar diseluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Total ODP ada sekitar 1.156 orang yang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 730 lainnya, sudah selesai dalam pemantauan selama 14 hari.

Selain itu, data persebaran PDP di Provinsi Lampung terdapat 42 orang. Total PDP, ada sekitar 19 orang yang dirawat dan 7 orang yang diisolasi di rumah sakit. Sedangkan 16 PDP lainnya, sudah dinyatakan negatif, sembuh, dan diperbolehkan pulang.

BACA JUGA :   Jaga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Ibu Riana Arinal Bagikan Masker kepada Masyarakat Metro dan Lampung Timur

Sebelumnya 13 pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung sudah, Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kotabaru, Rumah Sakit Demang Sepulau Raya Lampung Tengah, dan Rumah Sakit Urip Sumoharjo. (*)

banner 325x300
  • Bagikan