Kampung Panca Karsa Purna Jaya Merealisasikan Pembangunan Lapen untuk masyarakat

  • Bagikan

BANJAR BARU, Lampungkham Kampung Panca Karsa Purna Jaya Kecamatan Banjar Baru Tulang Bawang Terus membangun. Dengan merealisasikan dana desa untuk pembagunan Lapen yang di pusatkan di Lingkungan Lapangan Kampung Setempat.

Kepala Kampung Panca Karsa Purna Jaya Bakri mengatakan, kita hari ini melaksanakan pembangunan padat karya tunai berupa pembangunan Lapen yang panjangnya mencapai 470 meter dengan anggaran sebesar Rp 169.010.000 ,- yang di kerjakan oleh Tim Pelaksana Pembangunan Kampung setempat.

Menurut Bakri pembangunan ini kita laksanakan untuk meningkatkan sarana infrastruktur di pusat seputaran Kampung Panca Karsa Purna jaya atau yang sering disebut kampung PKP, tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan semua pelaksanaan pembangunan mengambil tenaga kerja dari warga sekitar, dan untuk tenaga ahli dari luar daerah.

Selain itu, pekerjaan ini kita laksanakan juga untuk membantu warga yang masih kondisi menganggur dari dampak covid, sehingga masyarakat sekitar bisa bekerja.

Sementara dengan adanya virus covid 19 Kampung Panca Karsa Purna Jaya juga terus melakukan upaya pencegahan dengan mendirikan posko, dan penyemprotan disinfektan, melakukan sosialisasi agar warga memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabur menggunakan air mengalir.

Bahkan melalui Intruksi pemerintah agar kampung dapat menganggarkan dana desa untuk upaya pencegahan dan bantuan langsung bagi warga, kampung ini juga sudah melaksanakan dega mendata warganya di kampung tersebut.

Kepala Kampung Bakri mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan pembangunan di kampungnya agar semakin maju dan bisa berkembang.

Dirinya juga berpesan , kepada warganya untuk terus mengikuti himbauan pemerintah agar selalu menjaga kewaspadaan adanya wabah covid selalu mejaga kebersihan , dan menjaga daya tahan tubuh, serta semoga virus ini cepat berlalu dan hilang dari bumi ini .

BACA JUGA :   DPRD Lampung Audiensi dengan BPTP Bahas Misi

Kepala Kampung dua periode ini berharap juga , semua warga dapat bersama sama mendukung dan menjaga adanya pembangunan yang kita laksanakan agar bisa merawatnya dengan baik , dan manfaatnya akan bisa di rasakan oleh orang banyak dapat bertahan lama. “(sid)

banner 325x300
  • Bagikan