Kadivre IV dan Managemen PT Kereta Api Tanjung Karang cek lintasan rel Kereta Api Seminggu sekali dengan berjalan kaki

  • Bagikan
Kadivre IV Tanjung Karang pimpin pengecekan lintasan Rel Kereta Api dengan berjalan kaki

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Managemen Divre IV Tanjung Karang lakukan check lintasan kereta api dengan berjalan kaki sejauh 9 kilo meter, antara stasiun haji pemanggilan hingga Bekri, Kamis 10 Oktober 2019.

Kegiatan Check lintas yang dipimpin langsung oleh Kadivre IV Sulthon Hasanudin ini, bukan yang pertama kali dilakukan oleh managemen Divre IV Tanjung Karang, hampir seminggu sekali, hal itu guna mengantisipasi dan memastikan keselamatan penumpang kereta api.

Pengecekan lintasan dilakukan seminggu sekali

Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo mengatakan, Kegiatan ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan minimal 1 kali dalam seminggu. “Selain untuk memastikan kehandalan prasarana seperti jalan rel, bantalan, wesel – wesel, sinyal, juga untuk berolah raga demi menjaga kesehatan,” Kata Sapto.

Pihak PT Kereta Api Indonesia sambungnya, selalu siap siaga memberikan pelayanan yang terbaik untuk keselamatan penumpang pengguna kereta api, ” Pola kerja di PT KAI yang tidak mengenal waktu harus diimbangi dengan kesehatan yang prima, salah satunya mengecek rel dengan berjalan kaki.” bebernya.

Jika ada temuan, pihak Kereta Api langsung menindaklanjuti

Sapto menegaskan, jika ada hal yang tidak berjalan sesuai dengan fungsinya yang bisa membahayakan, PT KAI akan segera menindaklanjuti. “Setiap temuan yang bisa mengakibatkan bahaya saat itu juga langsung kami tindak lanjuti, ” pungkasnya. (*)

banner 325x300
  • Bagikan