Jelang Operasi Zebra, Polres Lampung Barat lakukan sosialisasi ke sekolah

  • Bagikan
Jelang Operasi Zebra Polres Lampung Barat lakukan Sosialisasi

LAMPUNG BARAT, Lampungkham Operasi zebra akan digelar secara serantak seluruh Indonesia selama Jeladua pekan, dimulai tanggal 23 Oktober-5 November 2019, jajaran anggota Satlantas Polres Lampung Barat menggelar sosialisasi di di sekolah SMAN 2 Liwa, Lampung Barat, Selasa 15 Oktober 2019.

Sosialisasi dipimpin Kanit Dikyasa, Aptu Wahyudi dibantu sejumlah anggota dari polwan dengan mengunjungi kesekolah- sekolah, tempat keramaian, anggota langsung terjun kelapangan untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas, Iptu Ipran, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Hariyadi mengatakan Operasi Zebra akan dilaksanakan seluruh Indonesia. “Sehingga kami lebih dulu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar untuk lebih tertib berlalulintas,” katanya.

Menurut Iptu Ipran, rencana sasaran target operasi zebra nanti akan menempatkan polantas di titik rawan polres dan masing-masing jajaran polsek yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat. “Seperti segala bentuk potensi gangguan, gangguan nyata yang melanggar terhadap UU NO 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan yang kasat mata dan berpotensi menyebabkan ketidak tertiban lalulintas,” terang Kasat Lantas.

Ditegaskan Iptu Ipran, tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini supaya terciptanya kelancaran lalu lintas pada saat mengantar dan menjemput anak sekolah. “Serta persiapan menghadapi Operasi Zebra Krakatau 2019 agar siswa/siswi melengkapi surat ijin mengemudi dan surat tanda kendaraan bermotor serta agar mematuhi peraturan berlalu lintas,” jelas Kasat.

“Selain itu anggota kami juga menjelaskan kepada siswa-siswi SMAN 2 dan masyarakat serta tempat keramaian lainya tentang Smart SIM baru dari Korlantas Polri dengan kegunaanya yang multifungsi,” tutup Iptu Ipran. ( * )

banner 325x300
  • Bagikan