Jalan Tanjakan Desa Maja Rusak, Nurul Ikhwan meminta URC Bina Marga Provinsi Segera Lakukan Perbaikan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, LK Nurul Ikhwan meminta URC Bina Marga provinsi segera lakukan perbaikan tanjakan jalan desa maja lampung selatan

Sempat viral sejak libur lebaran akhirnya nurul ikhwan anggota komisi 4 DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan buka suara terkait dengan rusaknya jalan di tanjakan desa maja kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan.

Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa setiap tahun beliau selalu mengajukan perbaikan jalan khususnya sepanjang jalur pesisir kalianda dan rajabasa namun karena anggaran yg terbatas ditengah covid19 ini akhirnya perbaikan tidak maksimal.

Nurul ikhwan sudah menghubungi dinas bina marga bina konstruksi provinsi lampung melalui kabid perencanaan dan juga kepala Unit Reaksi Cepat (URC) wilayah lampung selatan bapak yofi humbara agar segera dilakukan perbaikan dilokasi sehingga masyarakat bisa menikmati kondisi jalan yg baik apalagi sering terjadi kecelakaan selama ini yg sudah banyak memakan korban.

Jalan akses menuju tempat pariwisata di sepanjang pesisir kalianda merupakan akses vital bagi seluruh masyarakat lamsel terutama pada hari libur khususnya libur hari raya saat ini jangan sampai pemerintah provinsi lalai untuk menyediakan layanan yang baik khususnya di bidang infrastrur dan fasilitas jalan apalagi ditengah kegembiraan masyarakat dalam menyambut hari raya lebaran saat ini yg seharusnya dapat digunakan masyarakat untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga dan berlibur setelah 2 tahun sebagian besar masyarakat tidak bisa melakukan mudik ke kampung halaman disebabkan pandemi covid19.

Terpisah kadis PMD Lampung selatan erdiansyah.SH.MM menyatakan bahwa sudah dilakukan gotong royong bersama kades sekecamatan kalianda dan rajabasa dengan menurunkan alat exavator akan tetapi belum maksimal karena keterbatasan pemerintah desa dan juga karena jalan tersebut jalan provinsi maka yg paling berkompeten adalah dinas bina marga dan bina konstruksi provinsi lampung.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Jadi Keynote Speaker pada Webinar Pengembangan Kopi Lampung yang Dibuka Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki

Diberitakan sebelumnya, jalan Pesisir Desa Maja Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan meresahkan pengguna jalan dan memicu kemacetan.

Betapa tidak, pantauan lampungkham.com, jalan yang kondisinya sempit dan berlubang itu membuat kendaraan selalu berhati hati saat melintas, ditambah lagi posisi jalan tanjakan sehingga tidak heran jika dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1443 H menimbulkan kemacetan yang panjang, bahkan salah satu kendaraan roda 4 plat A ( serang ) mengalami kecelakaan, kendaraan mundur saat menanjak dan menabrak beberapa kendaraan roda 2 yang ada dibelakangnya.

Hasan salah satu pengguna jalan mengatakan, kondisi jalan itu sudah lama berlubang dan kerap menimbulkan kemacetan, bahkan kerap terjadi kecelakaan.

“Jalan ini sudah lama rusak dan alhamdulillah sudah lama juga tidak diperbaiki oleh intansi terkait.” Katanya saat ditemui dalam antrian kemacetan, Selasa 3 Mei 2022.

Dirinya berharap, pemerintah Provinsi yang memiliki kewenangan terhadap jalan utama warga masyarakat pesisir itu dapat menjadi prioritas sehingga dapat segera diperbaiki.

“Saya warga pesisir yang hampir tiap hari melalui jalan ini, meminta agar jalan ini  segera diperhatikan” Pinta warga Banding Kecamatan Rajabasa.*

 

banner 325x300
  • Bagikan