Hyundai Stargazer Kendaraan Bintang Baru Keluarga, Bintangnya Kenyamanan dan Aman Berkendara

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, LK — Stargazer mobil pabrikan Hyundai menjadi saingan berat di versi MPV, kenyamanan dan keamanan saat mengendendarainya sangat terasa, di tambah lagi dengan fitur-fitur yang canggih yang tersemat di Stargazer membuat pengendara sangat terbantu.

lampungkham.com diberi kesempatan untuk test Drive hyundai Stargazer yang dilengkapi mesin smartstream 1.5L selama dua hari 8 – 9 November 2022. saat melihat mobil Stargazer, langsung terbesit ” ini cocok sebagai mobil keluarga”, dengan body yang lebar 1.780 cm dan panjang 4.460 cm. Terlihat dari sisi luar seperti tampilan mobil masa depan.

Saat melihat kedalam kabin mobil, benar saja, terasa sangat luas, memberikan kenyamanan ekstra untuk beraktivitas saat berada didalam mobil. Awal masuk lampungkham.com mencoba mencari tau ruang penyimpanan. Ternyata terdapat 30 tempat penyimpanan yang didesain secara ergonomis dan terletak disetiap sisi Hyundai Stargazer mulai dari depan, tengah, samping hingga belakang.

Dibagian depan, diantaranya ada hidden Tray, seat back table, center console armrest, dibagian tengah ada meja lipat yang bisa meletakkan minuman dan makanan serasa duduk dikursi pesawat terbang, dibagian belakang juga terdapat tempat minuman disisi kiri dan kanan kursi penumpang, ruang penyimpanan ini memberikan kepraktisan untuk anda dan keluarga dalam menyimpan lebih banyak barang diperjalanan.

 

Saat lampungkham.com mencoba memulai mengendarai, Stargazer tergolong mobil yang memiliki teknologi yang canggih penuh inovasi, dilengkapi fitur Drive Mode, untuk pilihan gaya berkendara yang paling sesuai untuk anda, menghidupkan mesin mobil dengan menggunakan Push Star Button, tuas intelligent Variable Transmission bentuknya pas digenggaman.

Hyundai Stargazer, terdapat 8 inci Display Audio dengan smartphone connectivity, wireless smartphone charger, tombol SOS mengarah ke call center SOS untuk keadaan darurat, dan ada lampu indikator bergambar secangkir kopi, sebagai peringatan waktunya untuk istirahat berkendara juga fitur canggih lainya yang memberikan kenyamanan untuk perjalanan anda dan keluarga.

BACA JUGA :   Penutupan WSL KRUI PRO 2022

Dihari pertama lampungkham.com langsung menempuh jarak jauh Bandarlampung – Pelabuhan Bakauheni dengan membawa serta keluarga untuk membuktikan layak tidaknya Hyundai Stargazer sebagai bintang baru kendaraan keluarga.

Saat keluarga masuk kabin langsung terucap sangat luas dan lega, di Stargazer ini menghadirkan pilihan 6 dan 7 seater dengan captain seat pada baris kedua. Menggabungkan kekuasaan ruang dan kenyamanan, dengan akses menuju kursi baris ketiga yang lebih mudah. Dan juga terdapat pengaturan kursi yang fleksibel, perjalanan anda bersama keluarga besar akan tetap terasa nyaman.

Selama mengendarai hyundai Stargazer lampungkham.com merasa kagum, dikendaraan ini dilengkapi Lane Keeping Assist (KLA) kamera tampak depan mendeteksi ada jalur ( ditepi jalan ) untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal. Sistem akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, dan secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur semestinya.

Lane Following Assist (LFA) kamera depan melacak penanda garis jalur dan membantu menjaga kendaraan tetap aman ditengah jalur.

High Beam Assist (HBA) HBA mengubah kondisi lampu high Beam menjadi low Beam saat mendeteksi kendaraan yang melaju dari arah berlawanan pada malam hari, saat mobil tersebut telah melewati mobil anda, kondisi lampu akan berubah secara otomatis ke high Beam.

Forward Collision Avoidance Assist (FCA) fitur ini memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada resiko benturan dari arah depan, seperti misalnya dengan pejalan kaki atau dengan kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika resiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu melakukan pengereman darurat.

Blind spot Collision Avoidance Assist (BCA) untuk memonitor blind spot anda saat berkendara. Jika ada kendaraan lain yang terdeteksi disekitar mobil anda, LED pada kaca spion akan menyala memberikan peringatan. Jika ada resiko benturan dengan kendaraan disisi samping dalam kecepatan rendah, misal saat keluar dari posisi parkir pararel, sistem akan berfungsi secara otomatis membantu pengereman darurat.

BACA JUGA :   Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Terima Penghargaan Inisiator Olahraga SIWO PWI Pusat

Rear Cross traffic collision avoidance assist (RCCA) fitur ini memperingatkan apabila ada kendaraan dijalur belakang yang mendekat pada saat mundur dan melakukan pengereman darurat jika diperlukan.

Terbukti Hyundai Stargazer kendaraan keluarga yang nyaman dan aman, dengan suspensi yang stabil saat keadaan jalan jelek berlubang tidak terlalu berasa, hal itu dibuktikan, saat anak-anak tertidur dibagian belakang dengan kursi dilipat tidak terbangun, minuman yang diletakkan juga tidak tumpah, bantingan stir juga terasa ringan saat menikung dan tidak limbung saat dibawa dengan kecepatan tinggi (100-120 km/jam).

 

Dari segi konsumsi BBM hyundai Stargazer tergolong irit, ada 4 Drive Mode, mode sport, smart, comfort dan Eco. Hari pertama lampungkham.com merasa tertipu dengan konsumsi yang termasuk boros, karena menggunakan fitur Drive Mode Smart dan Sport, dan juga menempuh jarak jauh, (Bandarlampung – Pelabuhan Bakauheni) tetapi di hari kedua memasuki jalur kota yang padat, baru mengetahui ada pengaturan Drive Mode comport dan ECO, kedua fitur ini untuk mengirit konsumsi BBM.

Hyundai Stargazer inilah standar baru mobil keluarga yang menghadirkan kenyamanan keamanan berkendara maksimal dan fitur berkelas, serta memberikan ruang luas untuk kebersamaan Anda dan orang terkasih.**

  • Bagikan