Hidup itu sebenarnya simple, orang-orangnya saja yang suka bikin ribet,

  • Bagikan
Motivator kondang Lampung Pa'e Purwo dengan ciri khas blangkonya, sedang memberikan terapi kepada ibu-ibu PIKK PLN Regional Lampung

LAMPUNG SELATAN, Lampungkham Hidup itu sebenarnya simple, orang-orangnya saja yang suka bikin ribet, hal ini dikatakan motivator kondang Lampung Pa’e Purwo Santoso Founder Wening Qolbu Center Bandar Lampung, pada acara seminar motivasi Tapping Self Terapi yang dilaksanakan di aula UPK PLN Sebalang, Lampung Selatan, Selasa, 15 Oktober 2019.

Ambil contoh, sambung pa’e pada seminar itu, jika ingin tubuh senantiasa sehat harusnya pola pikir, pola makan, dan pola hidupnya di jaga sedemikian rupa, ” Kebanyakan dari kita malah sering abai akan hal ini, baru terasa ketika sudah terserang penyakit ” kata pa’e dihadapan ibu – ibu anggota Persatuan Istri Karyawan Karyawati ( PIKK ) PLN regional Lampung.

Pa’e memaparkan kunci menjalankan hidup sangat sederhana dan mudah untuk dijalani, ” kita harus berpositif thinking, mengupgrade menset kita yang selama ini selalu negatif menilai orang, dengan pikiran yang positif, tidak akan merasakan sakit, seperti penyakit asam urat, asam lambung, darah tinggi dan penyakit laenya, karena penyakit itu datang karena pikiran kita ” beber pa’e

Taping Self Terapi membuat hidup lebih sehat dan bahagia diikuti oleh ibu-ibu anggota PIKK PLN Regional Lampung

Pada kesempatan itu juga, pa’e meminta kepada ibu – ibu yang memiliki balita, jangan pernah membentak anak, karena akan berakibat fatal, bisa merubah perilaku anak dikehidupan sehari-hari.

” Akibat bentakan akan membunuh milyaran sel otaknya, efek bentakan akan berlangsung sangat lama, bahkan bisa menjadi trouma untuk si anak, perkembangan anak akan terganggu dan anak cenderung susah untuk memahami pelajaran. Dengan bentakan dari orangtua, maka jantung anak akan mudah lelah, hal ini dikarenakan bentakan akan membuat jantung berdetak cepat sehingga berdampak buruk bagi kesehatan jantung anak. Anak akan menjadi pribadi yang emosional, anak akan cenderung meniru perlakuan dari orangtuanya, ketika mereka dibentak, maka ia pun menirunya dalam kehidupan sehari – hari, anak tumbuh menjadi pribadi yang pemarah, sulit mengendalikan diri, emosional dan suka berteriak – teriak.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong oleh Coca Cola Europacific Partners Indonesia Lampung

Selanjutnya, tidak patuh, kepercayaan anak menurun, orangtua yang suka membentak, akan membuat anaknya enggan untuk mengutarakan isi hati mereka, hal ini membuat anak cenderung percaya kepada teman dari pada orangtua mereka sendiri. Anak akan menjadi depresi dan bingung, sikap orangtua yang suka membentak anaknya, akan membuat si anak bingung dan depresi ketika mereka masih butuh perhatian dan kasih sayang. Anak menjadi pendengar buruk, dengan hilangnya kepercayaan kepada orangtua, maka anakpun akan susah untuk menuruti nasehat maupun perintah dari orangtua. Hilangnya inisiatif anak, dikarenakan takut salah, dengan seringnya dibentak oleh orangtua, maka anak akan takut untuk berpendapat dan mengambil inisiatif, karena takut akan salah dan memilih untuk diem ” beber pa’e.

Foto bersama ibu-ibu anggota PIKK usai mengikuti seminar teping Self Terapi

Sementara itu ketua PIKK PLN regional Lampung Susanti mengatakan, kegiatan motivator ini sangat dinanti-nantikan oleh ibu-ibu PIKK, selain menambah pengetahuan, wawasan, bisa menambah ilmu yang bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari.

” arisan ibu-ibu anggota PIKK PLN Regional Lampung dilakukan dua bulan sekali dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya mengundang motivator kondang pak Anto Purwo Santoso yang terkenal dengan ciri khas blangkonnya ” jelas Susanti.

Kedepan, sambungnya Susanti, akan menghadirkan kembali motivator pa’e dengan tema yang berbeda, ” mengundang pa’e akan membuka pikiran kita terbuka dan juga acara seperti ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi ” pungkasnya. ( * )

banner 325x300
  • Bagikan