Hadiri Kopdar PPBI Cabang Lambar, Parosil : Penggemar Bonsai Adalah Seniman yang Ulet Merawat Bonsai Apalagi Merawat Cinta dan Keluarga

  • Bagikan

BALIK BUKIT, Lampungkham Dalam rangka silaturahmi Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lambar, anggota Bonsai Lambar Community (LBC) dan Pecinta bonsai Kabupaten Lampung Barat menggelar kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Sabtu (25/7/2020) bertempat di di Omah Kayu Cafe, Jalan Radin Intan Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 25 s.d 27 Juli 2020 ini hadir Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Ketua DPRD Kab. Lambar Edi Novial, Wakil Bupati Lambar H. Mad Hasnurin, Asisten III Kab. Lambar Ir. Natajudin, Ketua PPBI Cabang Lambar dr. Widyatomoko Kurniawan dan Para pecinta bonsai Lampung Barat.

Nampak dalam kegiatan yang dilaksanakan yang penuh dengan kesederhanaan, dengan cara ngopi bareng ini terjalin keakraban antara pemerintah daerah dan pecinta bonsai Lampung Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat memberikan pencerahan dengan perumpamaan pohon bonsai baik jenis anting putri ataupun kaliage dimana pohon tersebut bisa menjadi indah dan rapi, begitu pula bupati meyakini bahwa para pecinta bonsai pun dapat memberikan edukasi terhadap seni dan dapat mendongkrak wisata serta nilai tambah ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Lampung Barat. ” Penggemar bonsai adalah seniman yang ulet merawat bonsai apalagi merawat cinta dan keluarga, ” ujar Parosil.

Ketua PPBI Cabang Lambar dr. Widyatomoko Kurniawan mengatakan bahwa, Endemik jenis pohon yang ada di wilayah Lampung Barat dan bisa dibonsai antara lain sisiran, kaliage dan saga jika di pelihara dengan seni bonsai akan menjadi nilai estetika seni dan nilai jual yang tinggi.

Komunitas Bonsai Ini juga menjadikan wadah ajang tali silaturahmi, menambah persaudaraan dari berbagai daerah di wilayah Lampung Barat serta dapat menciptakan masyarakat ekonomi Kreatip.

BACA JUGA :   HUT Lampung ke-56, Gubernur Arinal Beri Sejumlah Bantuan untuk Pahawang, dari Pelayanan Kesehatan, Kapal Ambulans hingga Penerangan Listrik

” Harapan kami para komunitas pecinta Bonsai Kabupaten Lambar Kedepannya dapat lebih ditingkatkan kembali yang saat ini diharapakan situasi covid-19 hanya sebatas ajang Kopdar sekaligus mengenalkan kepada seluruh masyarakat menjadi ajang Kontes dan mencetak rekor Muri kedepannya, ” ujar Ketua PPBI Cabang Lambar

Wawan Juga menambahkan, kopdar yang di ikuti oleh anggota PPBI Cabang Lambar maupun anggota Bonsai Lambar Community (LBC) sebagai wujud untuk mengobati kekecewaan tertunda nya Event Kontes Bonsai Nasional yang seharusnya digelar tahun ini.

“ Kopdar yang dilaksanakan merupakan sarana untuk meningkatkan semangat pecinta bonsai untuk terus berkarya, meningkatkan Pemahaman dan wawasan terhadap seni bonsai, mendukung pemerintah sebagai kabupaten konservasi, berbagi pengetahuan dan kreatifitas, meningkatkan solidaritas serta sebagai sarana menjalin silaturahmi sesama penggemar bonsai, “ pungkas wawan. (tto)

banner 325x300
  • Bagikan