Guna Optimalisasi dan Percepatan Pelayanan, PLN Lakukan Survei Pemadanan Data Pelanggan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, LKPLN UID Lampung melaksanakan survei pemadanan data pelanggan hingga ke rumah warga. Kegiatan itu bertujuan untuk optimalisasi dan percepatan pelayanan kepada pelanggan PLN.

Elok Faiqoh Saptining Ratri Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Lampung menjelaskan, survei pemadanan data pelanggan PLN bertujuan untuk mengoptimalkan dan mempercepat pelayanan kepada pelanggan PLN.

“Sebagai contoh terutama bagi pelanggan yang datanya telah dipadankan, pastinya data-data pelanggan yang ditercatat akan lebih lengkap dan akurat, sehingga akan lebih mudah serta berdampak pada pelayanan yang lebih cepat dan optimal,” ujarnya.

Dia menuturkan, pada tahap pertama dilakukan selama lima bulan, sejak 1 Oktober hingga 28 Februari 2023. Ditambahkannya, survey pemadanan data pelanggan PLN itu, saat ini dilaksanakan di lima wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Lima unit PLN yang dimaksud diantaranya: ULP Karang, ULP Teluk Betung, ULP Wayhalim, ULP Natar dan ULP sukadana. Untuk wilayah kerja ULP lainnya akan dilaksakan pada tahap berikutnya,” kata Elok.

Dijelaskannya, total sebanyak 164 petugas survei yang dilengkapi surat tugas resmi, tanda pengenal, atribut dan seragam, disebar untuk mencatat dan mendata hingga ke alat ukur yang ada di rumah pelanggan.

“Kepada pelanggan PLN diharapkan untuk tidak risau, hal yang terpenting dan perlu diperhatikan saat petugas survei datang, pelanggan dapat meminta kepada petugas survei untuk menunjukkan surat tugas, tanda pengenal dan kelengkapan lainnya,” tegasnya.

Sementara, Dian Fitrianingrum, warga Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung mengatakan selain mendata, petugas survei pemadanan data dari PLN juga sangat ramah dan edukatif.

Dia menuturkan bahwa petugas survei juga memberikan informasi terkait penggunaan aplikasi PLN Mobile dalam hal pelanggan mengalami keluhan maupun gangguan.

BACA JUGA :   Awali Pendataan Regsosek 2022 di Lamsel, Bupati Nanang Himbau Masyarakat Ikut Mensukseskan

“Menurut saya sangat bagus ya terkait program pemadanan data pelanggan yang dilakukan oleh PLN ini, selain mendata personal, alamat lengkap dan meteran kami, PLN juga mencatat ordinat letak rumah kami,” ujarnya.

  • Bagikan